Kamis, 17 Februari 2011

Home » » 10 Tips Agar Bisnis Rumahan Sukses

10 Tips Agar Bisnis Rumahan Sukses

 Pada artikel sebelumnya kita telah sharing informasi bagaimana menjalankan bisnis rumahan untuk menambah pengahasilan diluar pendapatan tetap kita sebagai karyawan.

Walaupun bisnis rumahan lebih mudah untuk diwujudkan, tetapi perlu juga untuk tetap mempertimbangkan langkah-langkah apa saja yang perlu kita prioritaskan didalam menjalankan usaha ini. Mengapa??? Karena ketika kita menjalankan usaha dirumah, ada poin-poin tertentu yang perlu kita pertimbangkan agar tidak tercampur aduk antara waktu bekerja dengan kebutuhan interaksi kita bersama keluarga maupun sahabat yang sering berkunjung ke rumah.

Ada 10 Tips agar "Bisnis Rumahan" dapat berjalan dengan lancar, simak berikut ini:
  1. Kerjakan pekerjaan rumah anda. Potensi keberhasilan bisnis di rumah bergantung dari seberapa besar persiapan yang dilakukan pelaku bisnis bahkan sebelum membuka bisnis. Information resources merupakan sumber yang amat baik untuk meneliti pelanggan, industri, pesaing dan lain sebagainya.
  2. Pilih lokasi yang paling efisien untuk tempat usaha kita.Sekitar separuh dari pelaku bisnis rumahan menjalankan usahanya di kamar yang tidak terpakai. Kalau bisa hindari penggunaan ruangan di kamar tidur atau ruang keluarga kita.
  3. Pusatkan gagasan bisnis kita. Hindari kecenderungan segala hal untuk semua orang, pusatkan bisnis kita pada kelompok pembeli atau spesialisasi tertentu.
  4. Bicarakan aturan bisnis dengan keluarga kita. Menjalankan bisnis di rumah berarti kita dapat lebih banyak berkumpul dengan keluarga begitu pula sebaliknya,............ keluarga kita lebih banyak bersama kita. Tetapkan aturan-aturan  mengenai hal ini dari awal.
  5. Belajar menghadapi pengalihan perhatian. Cara terbaik menghadapi pengalihan perhatian sewaktu bekerja di rumah adalah dengan memilih bisnis yang benar-benar kita sukai, seperti hobi yang dapat menghasilkan uang.
  6. Sadarilah bahwa telepon dapat menjadi teman yang terbaik,......atau musuh terburuk kita. Sebagai pebisnis rumahan, kita akan menggunakan banyak waktu menggunakan telepon. Pastikan penggunaannya seproduktif mungkin.
  7. Tegaslah dengan teman dan tetangga. kadang kala teman dan tetangga memiliki pandangan yang salah, bahwa karena kita berada di rumah, kita sedang tidak bekerja. Jelaskan dengan bijaksana bahwa kita memiliki jam kerja dirumah dan persilahkan mereka datang setelah jam kerja kita selesai.
  8. Bersiaplah bila bisnis kita mengharuskan klien berkunjung kerumah kita. Berpakaianlah yang pantas dan sopan, jangan pakai celana kolor atau sarung!!! Pastikan kantor kita menampilkan citra profesional.
  9. Jaringan, jaringan, dan jaringan. membentuk jaringan adalah kunci sukses dari keberhasilan usaha kita untuk memasarkan bisnis kita.
  10. Bangga terhadap bisnis di rumah kita sendiri. Saat ini wirausahan dan bisnis di rumah sangat dihargai. Banggalah dengan bisnis kita.
Demikian 10 Tips sukses dari saya. apabila rekan-rekan juga ingin membaca artikel lainnya dari saya.

Salam hangat dan terimakasih atas kunjungan Blognya. Sukses selalu.

Related Posts by Categories

Ditulis Oleh : Mad Buddy ~ Just Write

Artikel 10 Tips Agar Bisnis Rumahan Sukses ini diposting oleh Mad Buddy pada hari Kamis, 17 Februari 2011. Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar.

:: Get this widget ! ::

0 komentar:

Poskan Komentar

Jika anda suka dengan artikel ini jangan segan untuk berkomentar ya, Komentar anda sangat diperlukan untuk develop blog ini.

Kalo nggak punya URL, Google Acc, silahkan beri komentar sebagai: Anonymous. Terimakasih.

Photobucket
Silahkan untuk menambahkan LINK Blog anda dibawah ini

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites