Sabtu, 26 Februari 2011

Home » » Indahnya Pulau Phiphi

Indahnya Pulau Phiphi

Salah satu pantai terindah dan terkenal didunia adalah pantai yang terletak di kepulauan Phiphi, apabila anda menyukai indahnya panorama pantai, anda tidak salah untuk memilih pantai ini sebagai salah satu tujuan bertraveling.

Kepulauan Phi Phi yang berlokasi di Thailand, diantara pulau Phuket dan daratan Tahiland. Secara demografis kepulauan tersbut merupakan bagian dari Provinsi Krabi. Pulau ini biasa disebut Ko Phi Phi, dimana ko berarti Pulau.

Untuk lebih memperjelas dimana persisnya Pulau Phiphi tersebut, kita dapat melihat sama-sama peta dibawah ini dengan navigasi yang ada disebelah pojok kiri atas :



Lihat Peta Lebih Besar


Ko Phi Phi Don adalah pulau terbesar dalam kepulaun ini dan merupakan satu-satunya pulau dengan penduduk permanen meskipun pantai dari pulau terbesar kedua ini, Ko Phi Phi Lee sering di kunjungi banyak turis, akan tetapi tak tersdianya fasilitas akomodasi, namun perjalanan dari Ko Phi Phi Don hanya memakan waktu senbentar saja. Pulau-pulau lainya nggak lebih dari batu- batu karang besar yang mencuat ke permukaan laut.

Ko Phi Phi Lee menjadi pulau terkenal saat film The beach yang dibintangi Leonardo De Carprio dirilis. Meski film itu mendapat kecaman karena menebang beberapa pohon yang alami demi mendapatkan gambar yang diinginkan, film itu tetap laris dan membuat nama pantai ini dikenal diseluruh dunia dan menjadi tujuan para wisatawan dari penjuru dunia.

Sayang sekali saat terjadi Tsunami yang melanda Aceh kemaren, pulau ini juga ikut terkena dampaknya. phi Phi Don hancur, Tapi kini seluruh kegiatan bisnis telah kembali beroperasi dengan fasilitas keamanan jauh lebih baik dari sebelumnya.

Phi Phi Don
Phi Phi Don, pulau yang lebih besar menawarkan tebing kapur terjal, pantai berpasir halus dan teluk yang tersembunyi. Tidak jauh, taman coral dan karang dalam menjadi tempat yang sensasional untuk menyelam dan snorkeling. Tidak ada mobil di Phi Phi, hanya ada trek jalan kecil yang menyilang pulau, sehingga berkeliling di Phi Phi amat mudah – anda hanya perlu mengambil perahu ekor panjang (longtail) setempat, atau berjalan kaki.

Phi Phi Don menawarkan beberapa pemandangan yang paling siap dibanding tempat manapun di dunia. Phi Phi Don sendiri terdiri dari dua bagian utama, secara khusus dihubungkan dengan bentangan sempit pasir putih yang berkilauan. Di bagian tengah, dilakukan pembangunan Ton Sai pertama.


Sejak saat itu, Phi Phi Don mendapat reputasi sebagai salah satu lokasi pemandangan paling memikat di wilayah ini, yang menawarkan pemandangan pantai yang berkilau, pirus laut, dan landskap yang luar biasa. Reputasi ini, bagaimanapun, tidak datang tanpa harga yang besar.

Phi Phi Leh
Phi Phi Leh yang lebih kecil tidak berpenghuni dan terdiri dari tebing-tebing kapur curam yang bermunculan dari pirus air. Phi Phi Leh juga memiliki gua-gua dan teluk-teluk kecil berbatu-batu. Ada beberapa teluk dangkal yang ideal untuk snorkeling, dan di sisi Timur Laut, terdapat Gua Viking yang terkenal, yang berisi apa yang diklaim sebagai lukisan prasejarah.

Phi Phi Leh juga menjadi lokasi yang populer untuk sarang burung wallet, sejenis burung layang-layang. Harganya bisa mencapai 2000$ per kilonya membuat penduduk berusaha mengumpulkan sarangnya untuk membuat sup sarang burung, yang bagi orang China dipercaya memiliki nilai gizi yang lebih tinggi. Namun kegiatan ini dilarang dan kini pengamanan khusus bahkan disiapkan untuk menjaga kawasan ini dari pemburu sarang burung.

Perjalanan sehari ke Phi Phi tersedia dengan mudah dari Phuket dan Krabi dan biasanya menawarkan paket snorkeling di Phi Phi Leh. Jika Anda sudah berada di Phi Phi Don, sangat disarankan untuk menyewa perahu lokal atau mengikuti tur untuk mengunjungi Phi Phi Leh. Namun tidak diperkenankan untuk bermalam di Phi Phi Leh.

Apabila masih penasaran, ya udah langsung aja deh kesana bersama rekan-rekan atau keluarga, dijamin anda akan memiliki pengalaman bertraveling yang tidak akan terlupakan.

Related Posts by Categories

Ditulis Oleh : Mad Buddy ~ Just Write

Artikel Indahnya Pulau Phiphi ini diposting oleh Mad Buddy pada hari Sabtu, 26 Februari 2011. Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar.

:: Get this widget ! ::

3 komentar:

Indah banget pemandangannya, tapi di bali ga kalah keren.. hehe

That's right Bro

For hottest information you have to go to see world wide web
and on the web I found this web site as a best website for most up-to-date updates.


my blog post - book of rah online

Poskan Komentar

Jika anda suka dengan artikel ini jangan segan untuk berkomentar ya, Komentar anda sangat diperlukan untuk develop blog ini.

Kalo nggak punya URL, Google Acc, silahkan beri komentar sebagai: Anonymous. Terimakasih.

Photobucket
Silahkan untuk menambahkan LINK Blog anda dibawah ini

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites