Selasa, 06 Maret 2012

Home » » Cara Membuat Fan Page Face Book

Cara Membuat Fan Page Face Book

 Hari ini saya mendapat pesan dari salah satu adik saya agar membuatkan artikel mengenai proses pembuatan fan page FB yang akan ditampilkan di site/blog. Maka saya akan berusaha untuk menjelaskan secara rinci dibawah ini:

1. Yang jelas sudah punya akun Facebook.......hehehe

2. Silahkan masuk ke link ini: http://www.facebook.com/pages/create.php maka akan terlihat gambar seperti contoh dibawah ini:

3. Pilih salah satu menu gambar untuk disesuaikan dengan Fanpage kebutuhan anda. Misalnya anda memilih menu "Perusahaan, Organisasi, atau Institusi" setelah anda klik maka akan muncul seperti ini:


Di menu tersebut anda pilih kategori yang anda inginkan, tulis nama perusahaan anda, setelah itu jangan lupa untuk mencentang tulisan: "Saya menyetujui Ketentuan Halaman Facebook" pada kotak kecil disebelah kiri, dan klik tulisan "Mulai".

4. Beres Mas Bro......, anda telah memiliki akun fan page Facebook seperti contoh dibawah ini, tinggal anda isi keterangan, up load foto dan lain sebagainya sesuai dengan keinginan anda.


Berikutnya adalah membuat lencana situs fan page anda, dapat di lihat langkah berikut ini:

1. Klik tanda panah ke bawah pada: Log Aktivitas dan pilih "Tambahkan Lencana ke Situs Anda" seperti gambar dibawah ini:


Setelah itu akan muncul gambar seperti ini:


2. Pilih atau Klik "Beranda Lencana" dan akan muncul gambar seperti dibawah ini:
 3. Berikutnya pilih atau klik tulisan "Dapatkan plugin sosial (tombol Suka, Umpan Aktivitas) disini". Dan akan muncul gambar seperti ini:


4. Pilih atau klik tulisan "Like Box". Selanjutnya akan tampil gambar seperti dibawah ini :


5. Langkah selanjutnya adalah isikan Facebook Page URL. Untuk mengisikannya tinggal copy paste alamat halaman URL Facebook Fan page yang telah berhasil anda buat, contoh seperti ini : 
http://www.facebook.com/pages/GoBlognya-Si-Budi/122889837785944. 

6. Selanjutnya adalah tinggal isi ukuran panjang lebarnya sesuai dengan keinginan anda, setelah itu klik Get Code. Maka muncul gambar seperti ini:



7. Langkah terakhir adalah, ada 2 pilihan kode html yang muncul, dibaca terlebih dahulu dengan seksama dan pilih sesuai dengan keinginan anda dengan cara mengcopy pastenya dan letakkan pada blog atau site yang anda miliki. SELESAI.

Selamat mencoba,






Related Posts by Categories

Ditulis Oleh : Mad Buddy ~ Just Write

Artikel Cara Membuat Fan Page Face Book ini diposting oleh Mad Buddy pada hari Selasa, 06 Maret 2012. Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar.

:: Get this widget ! ::

2 komentar:

tutorial nya sangat membantu gan,,,,


sangat bermanfaat

@search ilmu

Thanks mas bro supportnya, kebetulan saudara saya request tentang ini.

Posting Komentar

Jika anda suka dengan artikel ini jangan segan untuk berkomentar ya, Komentar anda sangat diperlukan untuk develop blog ini.

Kalo nggak punya URL, Google Acc, silahkan beri komentar sebagai: Anonymous. Terimakasih.

Photobucket
Silahkan untuk menambahkan LINK Blog anda dibawah ini

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites