Senin, 21 Mei 2012

Home » » 5 Kunci Gaya Hidup Sehat

5 Kunci Gaya Hidup Sehat

Mengajak orang hidup sehat merupakan hal sangat mudah. Namun bagaimana dengan diri kita sendiri?Banyak fakta yang mengungkapkan bahwa sering kali kita lupa akan sejumlah aspek penting dalam menunkang gaya hidup sehat seperti pola makan, pola gerak dan pola pikir yang selalu positif.Masa dewasa muda merupakan waktu penting mengadopsi gaya hidup sehat untuk mencegah penyakit jantung di usia paruh baya. Peneliti menemukan, hampir 44% peserta usia awal 20-an berisiko rendah mengalami penyakit jantung.
Namun 20 tahun kemudian, hanya 24,5% yang berisiko rendah. Peneliti mendapatkan rendahnya risiko di usia paruh baya tergantung dari kebiasaan hidup sehat.Pola makan sehat

Makan diet dengan kandungan serat yang tinggi. Mulailah dengan mengganti semua karbohidrat buruk (dalam bahasa kesehatan LDL) dalam diet Anda dengan karbohidrat sehat yang baik. makanan sehat membutuhkan termasuk banyak sayuran berwarna (terutama hijau), buah, biji-bijian dan makanan serat tinggi lainnya dalam diet. Ini adalah langkah yang mungkin telah banyak kitaKunci poin ini adalah makan secukupnya, jangan terlalu banyak.“Jika kita mengalami kegemukan di usia tua, kita memiliki risiko dua kali lebih besar terkena dementia. Dan apabila mengalami obesitas, kita memperbesar risikonya hingga empat kali lipat,” papar Dr. Small.

Pola gerak tubuh
Pola gerak identik dengan olahraga yang merupakan kunci gaya hidup sehat. Studi membuktikan ketika kita memulai program fitnes, bukan hanya otot lengan dan kaki saja yang menguat, otak pun demikian.
“Kita bisa membangun otot otak.Caranya mudah, parkirkan mobil di agak jauh dari tempat tujuan atau gunakan tangga. Lakukan secara perlahan-lahan tapi rutin,” jelas psikiater Gary Small, MD, pemimpin UCLA Longevity Center.Pola pikir positif

Biasakan sikap positif dan optimis menjadi bagian dari tips hidup sehat. Sikap Anda adalah kekuatan penggerak hidup sehat.
Dan menurut salah satu pakar, Abe Lincoln, “Kebanyakan orang hanya bahagia saat mereka membuat pikiran mereka menjadi bahagia.”
Jadi membuat pikiran Anda untuk menjadi bahagia, sehat dan bersyukur untuk masa depan cerah di depan Anda.Istirahat berkualitas
Cukup tidur setiap malam adalah sangat penting dalam mempertahankan gaya hidup yang sehat. Tubuh bekerja untuk menyembuhkan dirinya sendiri ketika Anda sedang tidur.

Bila Anda tidak cukup tidur, tubuh Anda dapat menjadi lebih lari ke bawah dan rentan terhadap virus dan infeksi. Kebanyakan orang memerlukan antara 6-8 jam tidur setiap malam dan cukup tidur secara konsisten dapat meningkatkan kesehatan total lifestyle on the net Anda.Pengendalian stres
Stres dapat memiliki pengaruh yang sangat buruk pada kehidupan Anda jika Anda tidak mengambil langkah-langkah untuk mengendalikannya. Jika Anda ingin menjaga gaya hidup sehat, Anda perlu mengambil langkah-langkah untuk mengontrol tingkat stres dalam hidup Anda.Pastikan bahwa Anda melakukan hal-hal yang Anda sukai untuk membantu menghilangkan stres, apakah itu termasuk berjalan-jalan di taman atau bekerja pada hobi Anda nikmati.

Ada banyak masalah kesehatan yang dapat disebabkan oleh stres, sehingga mengambil langkah-langkah untuk mengendalikan dan menghilangkan sangat penting.Hal ini penting untuk diingat bahwa Anda mengendalikan kesehatan Anda. Jika Anda menginginkan gaya hidup sehat, Anda harus menjadi orang yang mengendalikan hidup Anda.
Menggabungkan latihan, gizi dan cukup tidur ke dalam hidup Anda dapat meningkatkan kesehatan dan menyingkirkan kebiasaan yang tidak sehat dapat membantu Anda memiliki gaya hidup sehat yang Anda inginkan.
Sumber : Inilah.com

Related Posts by Categories

Ditulis Oleh : Mad Buddy ~ Just Write

Artikel 5 Kunci Gaya Hidup Sehat ini diposting oleh Mad Buddy pada hari Senin, 21 Mei 2012. Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar.

:: Get this widget ! ::

0 komentar:

Posting Komentar

Jika anda suka dengan artikel ini jangan segan untuk berkomentar ya, Komentar anda sangat diperlukan untuk develop blog ini.

Kalo nggak punya URL, Google Acc, silahkan beri komentar sebagai: Anonymous. Terimakasih.

Photobucket
Silahkan untuk menambahkan LINK Blog anda dibawah ini

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites