Minggu, 20 Mei 2012

Home » » Merawat Miss V Usai Melahirkan

Merawat Miss V Usai Melahirkan

Banyak diantara para wanita yang tidak merawat miss V-nya ketika setelah melahirkan. akibatnya miss V akan terasa nyeri dan sulit untuk  menjadi sempit kembali. Agar miss V sehat dan sempit kembali di butuhkan beberapa cara perawatan khusus untuk mengatasi semua masalah yang timbul usai melahirkan termasuk perawatan miss v usai melahirkan.
Berikut Cara merawat Miss V Usai Melahirkan:

1. Jaga selalu kebersihan luka. Gunakan botol dengan semprotan yang diisi air, untuk membilas area di antara lubang vagina dengan anus setiap kali usai dari toilet. Atau berendamlah dalam bak mandi berisi air hangat.

2. Mengatasi rasa pedih saat buang air kecil bisa dilakukan dengan melakukan squat (merendakan tubuh seperti akan duduk). Jadi jangan duduk melebar saat sedang di toilet. Siram vulva dengan air hangat saat sedang buang air kecil.

3. Gunakan bantalan bersih pada luka saat kontraksi. Saat kontraksi sewaktu buang air besar akan muncul rasa sakit pada luka jahitan vagina. Gunakan bantalan bersih untuk menahan luka dan tekan ke arah atas saat Anda kontraksi. Cara ini mengurangi tekanan pada luka.

4. Saat ingin duduk, lakukan dengan perlahan. Agar bokong tidak meregang, tekan kedua belah bokong bersamaan saat akan duduk. Jika Anda masih juga tak nyaman saat duduk, gunakan bantal berbentuk donat untuk mengurangi tekanan saat duduk.

5. Lakukan kegel. Gerakan kegel membantu mengencangkan otot pinggul. Latihan kegel dilakukan seperti sedang menahan buang air kecil. Mulailah latihan ini sehari setelah melahirkan, dengan hitungan lima detik setiap menahan, dan ulangi 4-5 kali.

6. Kenali tanda infeksi seperti panas, bengkak, sakit, dan mengeluarkan nanah. Jika hal ini terjadi, segera pergi ke dokter untuk meminta perawatan khusus.


Related Posts by Categories

Ditulis Oleh : Mad Buddy ~ Just Write

Artikel Merawat Miss V Usai Melahirkan ini diposting oleh Mad Buddy pada hari Minggu, 20 Mei 2012. Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar.

:: Get this widget ! ::

0 komentar:

Poskan Komentar

Jika anda suka dengan artikel ini jangan segan untuk berkomentar ya, Komentar anda sangat diperlukan untuk develop blog ini.

Kalo nggak punya URL, Google Acc, silahkan beri komentar sebagai: Anonymous. Terimakasih.

Photobucket
Silahkan untuk menambahkan LINK Blog anda dibawah ini

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites