Sabtu, 05 Oktober 2013

Home » » Ayo Bangga Berbatik!!!

Ayo Bangga Berbatik!!!

Saya masih teringat beberapa hari yang lalu mendapat sebuah email dari kolega dan rekan bisnis yang cuplikan isinya seperti ini:

Hi Made

Apa kabar?
Semoga selalu dahsyat

Pertama-tama saya ingin mengucapkan "Selamat Hari Batik"
2 Oktober diperingati sebagai hari batik nasional. Imbauan bagi instansi pemerintah, BUMN, dan
swasta pun diserukan. Ayo bangga berbatik!

Tahun ini adalah tahun keempat diperingati sebagai hari batik nasional. Setelah pada  2 Oktober
2009, Badan PBB untuk kebudayaan UNESCO menetapkan batik sebagai
Warisan Kemanusiaan untuk Budaya

Lisan dan Nonbendawi (Masterpieces of the Oral and Intangible Heritage of Humanity).
UNESCO mengakui bahwa batik merupakan milik Indonesia.
Batik di forum dunia kini identik dengan citra Indonesia.......................


Sebenarnya masih ada kalimat lainnya dalam cuplikan email yang saya terima ini, tapi tidak akan saya perlihatkan because it is not the point.

Terus terang saya sangat bangga mendengar kabar berita ini, bayangkan UNESCO gitu loh sampai mengakui kalo BATIK itu emang miliknya Indonesia.......!!! Jiwa Nasionalisme saya bergejolak.......!!!

Tetapi kebanggaan saya akhirnya sirna dan lenyap seketika saat membaca berita di media cetak bahwa salah satu pejabat tinggi negara berinisial AM tertangkap tangan oleh KPK saat menerima suap hingga 2-3 milliar rupiah!!! Untung bukan MB inisialnya.....Jiaahahahahaaaaa.

Di saat saya bangga dengan pengakuan dunia terhadap Indonesia, di saat itu pula saya merasa muak dengan tingkah laku oknum (koruptor) pejabat negara yang seharusnya memberi contoh teladan bagi bangsa kita.......hehehe (lagu lama mas bray) malah enak-enak korupsi sudah gitu di kantongin sendiri lagi....SEMPRUL!! 

Cuaaapeekkk kan!!! mendingan membaca dagelan dibawah ini sebagai sentilan:

MB: "Semangat pagi, Pak...! Ini Pak AM Ketua KM itu kan...?"

AM Ketua KM: "Iya, betul...! Saya bicara dengan siapa ya...?"

MB: "Saya MB, Pak,,,! Saya kolega salah satu dari DAPIL Bapak di Jawa Barat...!"

AM Ketua KM: "Ada yang bisa saya bantu, Pak MB...?"

MB: "Nggak, Pak...! Saya hanya ingin mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri kepada Bapak..."

AM Ketua KM: "Iya, terimakasih...! Tapi ngomong-ngomong sekarang kan belum Hari Raya Idul Fitri, Pak MB...? Malahan sekarang kita akan memperingati Hari Batik Nasional lho...!"

MB: "Oooh iya, kok saya sampai lupa gitu ya...! Kalo begitu saya tetep ingin mengucapkan "Selamat Hari Batik Nasional...! Mohon Maaf lahir dan Batik ya, Pak.....!" 


Salam Bangga Berbatik,
Made Budi

Related Posts by Categories

Ditulis Oleh : Mad Buddy ~ Just Write

Artikel Ayo Bangga Berbatik!!! ini diposting oleh Mad Buddy pada hari Sabtu, 05 Oktober 2013. Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar.

:: Get this widget ! ::

0 komentar:

Posting Komentar

Jika anda suka dengan artikel ini jangan segan untuk berkomentar ya, Komentar anda sangat diperlukan untuk develop blog ini.

Kalo nggak punya URL, Google Acc, silahkan beri komentar sebagai: Anonymous. Terimakasih.

Photobucket
Silahkan untuk menambahkan LINK Blog anda dibawah ini

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites