Sabtu, 12 Oktober 2013

Home » » Cerita Pengemis Berpendapatan Jutaan Rupiah

Cerita Pengemis Berpendapatan Jutaan Rupiah

Rp. 3,5 Juta per 10 hari
Sebut saja Nek Enot. Perempuan berusia 71 tahun ini adalah pengemis yang berasal dari Rengas dengklok, Jawa Barat. Sehari-hari, ia mengemis di wilayah Jakarta Selatan.
 
Pendapatan Nek Enot ini jauh di atas upah minimum regional Jakarta sebesar Rp 2,2 juta per bulan. Pendapatan itu juga jauh di atas UMR Kabupaten Karawang, kampung asalnya sebesar Rp 2 juta per bulan.

Untuk mengelabui petugas, ia memakai karung besar. Terkadang ia menjadi pemulung, jika tak ada petugas ia menjadi pengemis.

Penghasilan Enot menjadi pengemis sangat fantastis. Pengemis jutawan ini dalam 10 hari mampu mengantongi uang Rp 3.500.000. Jumlah itu tentu sangat besar jika dibandingkan dengan para pekerja sektor formal biasa.

Upayanya mengais rezeki dengan cara mengemis akhirnya ketahuan juga saat petugas Sudin Dinas Sosial Jakarta Selatan pada Selasa (1/10) lalu melakukan razia. Ia terjaring saat sedang mengemis di Pasar Mampang.
 
Salam Super,
Made Budi

Related Posts by Categories

Ditulis Oleh : Mad Buddy ~ Just Write

Artikel Cerita Pengemis Berpendapatan Jutaan Rupiah ini diposting oleh Mad Buddy pada hari Sabtu, 12 Oktober 2013. Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar.

:: Get this widget ! ::

0 komentar:

Poskan Komentar

Jika anda suka dengan artikel ini jangan segan untuk berkomentar ya, Komentar anda sangat diperlukan untuk develop blog ini.

Kalo nggak punya URL, Google Acc, silahkan beri komentar sebagai: Anonymous. Terimakasih.

Photobucket
Silahkan untuk menambahkan LINK Blog anda dibawah ini

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites