Bekerja di rumah sangat populer saat ini. Terdapat banyak orang berpendapat bahwa kerja di rumah nampak kurang profesional dan akan membuat orang menjadi tidak produktif. Namun, tahukah Anda bahwa kebanyakan dari para karyawan di Amerika Serikat lebih tertarik untuk melakukan hal ini ?
1. Berpakaian layak seperti berpakaian saat kamu bekerja.
Kebanyakan orang berpikir bahwa bekerja dirumah dapat membuat kamu berpakaian sesantai mungkin seperti mengenakan piyama. Namun, kondisi psikologis kamu akan lebih baik jika tetap berpakaian rapi walaupun bekerja dirumah. kamu akan lebih siap untuk bekerja dan terhindar dari kemungkinan kurang bersemangat bekerja. Terlebih lagi, jika memang harus berkomunikasi via Skype, maka kamu pun akan lebih siap.
2. Bekerja di area khusus di rumah.
Bekerja di atas kasur mungkin bukan ide yang baik. bekerja di depan TV juga bukan ide yang baik. Maka dari itu, tentukan area khusus yang dapat digunakan sebagai “ruang kerja” agar kualitas kerja tetap terjaga. Tidak perlu satu ruangan, cukup suatu area yang jauh dari berbagai gangguan sehingga kamu dapat fokus dalam bekerja.
3. Tetapkan jam kerja.
3. Tetapkan jam kerja.
Kamu harus lebih disipilin terhadap waktu. Tetapkan jam kerja sewajarnya seperti dari jam 8 pagi hingga jam 5 sore. Jangan mulai kerja di siang hari karena tidak akan membuat kamu kerja secara efektif. Jangan juga kamu terus bekerja dan tidak kenal waktu karena akan berbahaya bagi kesehatan. Jangan terlena dengan kondisi rumah sehingga bekerja tidak kenal waktu.
4. Buat daftar pekerjaan yang harus dilakukan.
4. Buat daftar pekerjaan yang harus dilakukan.
Membuat daftar pekerjaan yang harus dilakukan tiap harinya dapat membantu kamu lebih fokus bekerja. Selain membuat kamu lebih fokus juga dapat menilai tingkat performa, sebaik apa performa kamu bekerja dirumah dibandingkan dengan bekerja di kantor.
5. Tetap lakukan istirahat.
Beristirahat lah di jam yang sama seperti saat bekerja di kantor. Istirahat dapat membantu pikiran kembali jernih. Kamu dapat menghabiskan waktu untuk bersantai dirumah, membuat juice di dapur, dan menonton TV di ruang tamu. Jika waktu istirahat selesai maka kembali lagi bekerja di ruangan Anda.
6. Hindari interaksi dengan teman atau anggota keluarga.
6. Hindari interaksi dengan teman atau anggota keluarga.
Sebenarnya, kamu tidak harus sepenuhnya menghindari komunikasi dengan keluarga. Lakukan saja jika memang harus. Namun. sebaiknya jangan buat komunikais tersebut mengganggu pekerjaan. Perlakukan kondisi bekerja seperti bekerja di kantor biasanya sehingga keluarga kamu pun akan mengerti dan tidak akan mengganggu. Hal ini penting untuk membuat kamu tetap fokus bekerja seperti biasanya.
Itulah beberapa tips yang dapat kami bagikan untuk Anda yang mungkin tertarik untuk memulai usaha rumahan.
Semoga bermanfaat,
0 komentar:
Posting Komentar
Jika anda suka dengan artikel ini jangan segan untuk berkomentar ya, Komentar anda sangat diperlukan untuk develop blog ini.
Kalo nggak punya URL, Google Acc, silahkan beri komentar sebagai: Anonymous. Terimakasih.