Sabtu, 18 September 2010

Home » » satu jam sehari

satu jam sehari


Pada jaman yang sibuk ini rasanya kerap sekali tidak cukup banyak jam dalam sehari untuk menyelesaikan hal-hal yang kita kehendaki. Memang kita sering memperhatikan bahwa semakin sibuk seseorang, semakin mampu dia menyediakan satu jam sehari untuk digunakannya sendiri.

Jika kita menyisihkan waktu satu jam saja setiap hari untuk melakukan sesuatu yang bermanfaat, maka kita berhasil mengumpulkan waktu 365 jam setahun, atau sama dengan 45 hari kerja penuh masing-masing delapan jam sehari. Ini seperti menambahkan satu setengah bulan kehidupan produktif setiap tahun dalam hidup kita.

GARIS PEMISAH ANTARA SUKSES DAN KEGAGALAN BISA DINYATAKAN DENGAN EMPAT KATA: "SAYA TIDAK PUNYA WAKTU".

Namun ketika kita berbicara tentang menyisihkan waktu satu jam sehari untuk melakukan hal yang bermanfaat dalam pengembangan pribadi kita, biasanya jawaban yang kita terima adalah: "Saya terlalu sibuk". Saya bekerja sepanjang hari, setelah pulang ke rumah saya sudah kehabisan tenaga. Saya ingin waktu sedikit untuk dilewatkan bersama anak-anak.

Memang harus diakui ini tidaklah mudah. Semua ini memerlukan tekad yang kuat. Rahasianya adalah menciptakan waktu satu jam tersebut kemudian memanfaatkannya secara optimal dan bijak. Kita yakin bahwa kebanyakan orang yang memberi dirinya waktu satu jam sehari untuk melakukan hal yang bermanfaat akan memperoleh imbalan, walaupun awalnya tidak akan menghasilkan apa-apa tetapi apabila dilatih secara berkala maka kita akan memiliki peluang untuk Menggali Energi Tersebunyi Di dalam Diri Kita.

Walaupun demikian akan lebih memuaskan kalau kita menetapkan sasaran yang pasti untuk waktu menyendiri dalam satu jam tersebut. Sebab begitu kita mengambil kebiasaan bekerja dengan sasaran dan tujuan yang jelas, maka cakrawala pencapaian prestasi kita menjadi tak ada batasnya.

Barangkali tidak semua orang sependapat dan ingin untuk mencoba atau melakukannya. Tetapi melewatkan satu jam sehari untuk melakukan hal-hal yang ingin kita lakukan untuk pengembangan pribadi diri kita bisa terbuang sia-sia kalau tidak di manfaatkan dengan baik.

Waktu yang dimanfaatkan secara produktif bisa menghidupkan Percikan Api Kehidupan yang Vital yakni: Harapan.

COBALAH DAN LIHAT HASILNYA!!!



Related Posts by Categories

Ditulis Oleh : Mad Buddy ~ Just Write

Artikel satu jam sehari ini diposting oleh Mad Buddy pada hari Sabtu, 18 September 2010. Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar.

:: Get this widget ! ::

1 komentar:

Apabila ada saran, masukan, atau komentar....silahkan.

Poskan Komentar

Jika anda suka dengan artikel ini jangan segan untuk berkomentar ya, Komentar anda sangat diperlukan untuk develop blog ini.

Kalo nggak punya URL, Google Acc, silahkan beri komentar sebagai: Anonymous. Terimakasih.

Photobucket
Silahkan untuk menambahkan LINK Blog anda dibawah ini

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites