Sabtu, 18 September 2010

Home » » Menggali Energi Yang Tersembunyi

Menggali Energi Yang Tersembunyi


Kita semua tentu pernah bertemu dengan seseorang entah itu Sahabat atau Bos kita sendiri di kantor yang memiliki energi yang tinggi seperti penuh suka cita, penuh inspirasi, dan kadang-kadang penuh kegilaan.

Mereka adalah orang-orang yang melakukan tugas dan aktivitasnya jauh lebih besar daripada yang dilakukan oleh yang lainnya. Tetapi bila kita mengingat sejenak, kita juga tentu pernah mengalami saat-saat seperti itu. Saat-saat dimana kita dipenuhi oleh energi yang melimpah ruah, dimana hari menjadi terasa lebih pendek, dimana batas antara bekerja dan istirahat menjadi kabur dan akhirnya tidak bisa dibedakan lagi.

Kita tentu pernah mengalami saat dimana kita hampir tidak bisa lagi membuka mata karena menahan kantuk di tempat kita bekerja, tetapi kemudian menjadi begitu bersemangat pada detik-detik mendekati jam istirahat atau mendekati jam pulang kerja. Atau bagaimana energi anda meluap-luap pada saat awal jatuh cinta, he.....he.....he.......prekitieuw..... Don't be shy !!! Saya pun pernah mengalami hal ini berkali-kali.


DI DALAM DIRI KITA TERDAPAT SUATU TIMBUNAN ENERGI YANG BELUM DIGUNAKAN, YANG JUMLAHNYA JAUH LEBIH BESAR DARI YANG KITA BAYANGKAN



Seandainya saja kita bisa menggali 15% dari energi tersebut dan menambahkannya pada energi yang sekarang kita miliki, maka hidup kita akan mengalami perubahan yang sangat besar. 
Inilah cara untuk menemukan energi yang tersembunyi tersebut:
  • Bangkitlah dan jagalah kesegaran fisik Anda.
  • Lakukanlah sikap yang positif terhadap berbagai hal yang kita hadapi dalam kehidupan sehari-hari.
  • Tetapkan prioritas.
  • Wujudkan komitmen.
  • Teruslah bergerak.
Tetapi ingatlah selalu bahwa kita tidak dapat menggali energi secara paksa, kita tidak dapat membangunnya kalau kita tidak mempergunakannya. Berdiam diri sejenak adalah bagian dari setiap rencana tindakan. Tetapi sikap berdiam diri yang tidak diikuti dengan tindakan positif bisa membuat kita putus asa.

Bagaimana Sobat............, Marilah kita memulainya dari sekarang!!!

"HAVE A GOOD DAY"
       Made Budi

Related Posts by Categories

Ditulis Oleh : Mad Buddy ~ Just Write

Artikel Menggali Energi Yang Tersembunyi ini diposting oleh Mad Buddy pada hari Sabtu, 18 September 2010. Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar.

:: Get this widget ! ::

2 komentar:

Apabaila ada saran dan komentar, saya persilahkan. thanks.

nice inpho ya mas, blognya uidh di follow tuh, follow bak ya...

Poskan Komentar

Jika anda suka dengan artikel ini jangan segan untuk berkomentar ya, Komentar anda sangat diperlukan untuk develop blog ini.

Kalo nggak punya URL, Google Acc, silahkan beri komentar sebagai: Anonymous. Terimakasih.

Photobucket
Silahkan untuk menambahkan LINK Blog anda dibawah ini

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites