Minggu, 19 September 2010

Home » » Harapan

Harapan

Segala hal yang telah dilakukan di dunia dilakukan oleh harapan. "Harapan" barangkali adalah kebahagiaan utama yang dapat dicapai oleh dunia ini. Tidak ada individu maupun orang yang bisa eksis tanpa harapan. Harapan adalah mekanisme yang menjaga agar umat manusia dengan gigih mempertahankan hidupnya, merencanakan, serta membangunnya. 

Mengapa? Mungkin karena harapan adalah hal yang alami pada setiap manusia. Kita menjadi manusia baru setiap pagi, entah dengan cara apa dan bagaimana setelah lewat tengah malam kita muncul melesat dari kegelapan impian dan memulai dari awal lagi.

Tetapi walaupun harapan begitu alami dan vital, kita masih bisa kehilangan harapan. Bagi kebanyakan diantara kita, terkadang kita merasa lelah untuk berharap......sebagaimana hidup kita juga bisa kelelahan. Dapatkah kita diberikan pemahaman bagaimana caranya berharap??? 

Tentu saja kita bisa!!! Tepatnya karena harapan adalah arus kehidupan yang alami. Berikut ini ada beberapa saran agar kita terus memiliki HARAPAN:
  • Berharaplah untuk saat ini
  • Ambil tindakan
  • Percayalah kepada harapan
Harapan bukanlah kebohongan, tapi kebenaran itu sendiri. Merupakan suatu kebenaran bahwa manusia bercita-cita dan membangun harapan menjadi manusia yang terus tumbuh dan berkembang serta terus maju kedepan. Jadi tetaplah teguh memegang harapan.

Bahkan seandainya kita tidak akan memperoleh kemenangan, bahkan seandainya bencana akhirnya menimpa kita, harapan masih tetap merupakan sesuatu yang berharga. Mengapa??? Sebab harapan memungkinkan kita bisa menikmati kegembiraan sampai tetes yang terakhir dari waktu yang masih tersisa.

JIKA KEGEMBIRAAN DATANG, HARAPAN AKAN MEMBUKTIKAN KEBENARANNYA.........JIKA YANG DATANG BENCANA, HARAPAN AKAN MEMPERKUAT DIRI KITA UNTUK MENGHADAPINYA

Akhir kata dari Saya "Janganlah Lelah Berharap".

HAVE A GOOD RAINY DAY
          Made Budi


Related Posts by Categories

Ditulis Oleh : Mad Buddy ~ Just Write

Artikel Harapan ini diposting oleh Mad Buddy pada hari Minggu, 19 September 2010. Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar.

:: Get this widget ! ::

0 komentar:

Poskan Komentar

Jika anda suka dengan artikel ini jangan segan untuk berkomentar ya, Komentar anda sangat diperlukan untuk develop blog ini.

Kalo nggak punya URL, Google Acc, silahkan beri komentar sebagai: Anonymous. Terimakasih.

Photobucket
Silahkan untuk menambahkan LINK Blog anda dibawah ini

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites