Senin, 20 September 2010

Home » » Penuh Makna....???

Penuh Makna....???

Pada bahasan ringakasan yang saya beri judul "Apa yang dapat kita lakukan dengan satu jam sehari", memiliki makna yang mendalam pada diri saya. Mengapa??? Karena jauh hari sebelum artikel tersebut dibuat, saya telah mempraktekkannya dengan mengisi satu jam setiap hari untuk melakukan aktivitas bermanfaat dan positif bagi pengembangan diri saya, apapun itu caranya!!!

Aktivitas tersebut biasanya saya lakukan disaat jam istirahat siang atau pada malam hari ketika anak-anak saya telah tertidur lelap, hal tersebut saya lakukan untuk "get the right time" didalam melakukan aktivitas yang telah saya set up satu hari sebelumnya tanpa terganggu atau mengganggu anak-anak pada saat mereka ingin bermain atau bercengkrama dengan kedua orang tuanya.

Tentu anda akan bertanya "Apa yang saya dapatkan didalam menyisihkan satu jam setiap hari tersebut??? Jawabannya: A LOT......!!! Banyak............banyak sekali!!! Karena hal tersebut saya isi dengan aktivitas yang berhubungan dengan kesukaan atau hobi saya yang telah tertunda lama oleh kesibukan yakni membaca dan menulis. Contohnya seperti membaca buku-buku humor, membaca buku-buku motivasi, membaca buku-buku otomotif, atau mencari informasi-informasi yang saya ingin ketahui melalui dunia maya, dengan melakukan searching atau browsing di Internet. Dan yang terpenting lagi saya melakukan aktivitas tersebut dengan perasaan "NOTHING TO LOOSE".

SANGATLAH INDAH  MENJADI ORANG YANG LEBIH TENANG SERTA MENCIPTAKAN HIDUP YANG LEBIH MENYENANGKAN DAN MEMILIKI SUDUT PANDANG BARU DIDALAM KEHIDUPAN KITA SEHARI-HARI

Hasilnya adalah saya bisa menjadi orang yang lebih tenang serta menciptakan hidup yang lebih menyenangkan dibandingkan dengan sebelumnya, dengan memiliki sudut pandang baru mengenai hidup sehari-hari dengan tanggung jawab saya dalam bentuk yang lebih sehat.

Apa maksudnya??? Maksudnya adalah begitu pikiran kita terfokus ke arah yang lebih positif, maka kita mulai menemukan aspek-aspek dalam kehidupan di sekeliling kita yang mungkin belum pernah kita lihat dan alami ."Kita akan memandang segala sesuatu dengan cara yang sungguh berbeda". Kemanapun kita melihat, kita akan menemukan peluang berkembangnya pribadi di sekeliling kita.

Sekedar pandangan: Apabila kita melihat sebuah gelas dengan terisi setengah air didalamnya, mungkin sebagian dari kita akan berkomentar "Gelas tersebut kurang terisi air setengahnya lagi" tetapi sebagian dari kita mungkin memiliki pandangan dan komentar yang berbeda seperti, "Gelas tersebut telah terisi setengah air didalamnya". Nah Lho.........!!! Mana yang benar???? IT'S UP TO YOU, tinggal anda memilih cara dan sudut pandang mana yang anda suka.

Apa makna yang terkandung didalamnya,...............??? Nanti kita akan bahas lain kali pada artikel selanjutnya, itupun kalau saya tidak lupa menulisnya. He....he.....he.



HAVE A GOOD DAY
      Made Budi


Related Posts by Categories

Ditulis Oleh : Mad Buddy ~ Just Write

Artikel Penuh Makna....??? ini diposting oleh Mad Buddy pada hari Senin, 20 September 2010. Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar.

:: Get this widget ! ::

0 komentar:

Posting Komentar

Jika anda suka dengan artikel ini jangan segan untuk berkomentar ya, Komentar anda sangat diperlukan untuk develop blog ini.

Kalo nggak punya URL, Google Acc, silahkan beri komentar sebagai: Anonymous. Terimakasih.

Photobucket
Silahkan untuk menambahkan LINK Blog anda dibawah ini

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites