Rabu, 22 September 2010

Home » » Krisis Kehidupan................

Krisis Kehidupan................


Sejak lahir sampai mati manusia terus-menerus mengalami perubahan, tetapi prosesnya berliku-liku dan tidak pernah tetap. Kadang-kadang perubahannya merupakan loncatan yang jauh kedepan, atau sebaliknya kemunduran yang sangat merugikan.

Mungkin kita pernah melihat seorang remaja yang sopan dan santun tiba-tiba menjadi pemuda dewasa yang bingung dan menjadi trouble maker bagi keluarganya!!! Atau seorang gadis yang childish dan tidak tetap pendiriannya ternyata menjadi seorang Ibu yang baik bagi anak-anaknya, dan sudah barang tentu untuk bapaknya juga Coy!!!...he....he.....he.

Bagaimana kita bisa menjelaskan perubahan tiba-tiba menjadi lebih baik atau lebih buruk ini??? Apa yang sebenarnya menempatkan kita dijalan yang lebih baik atau membuat kita kehilangan jalan???

Saat ini dimana tempat saya tinggal dan berada, prosentase tingkat kematian yang disebabkan oleh bunuh diri atau yang mengalami gangguan jiwa dari tahun-ketahun cukup mencengangkan!!! itupun saya baca dari koran lokal. Mengapa itu bisa terjadi?

Seseorang yang berada ditengah krisis kehidupan equal dengan orang yang berada di wilayah yang tidak dikenal. Mereka tidak tahu arah dan kebingungan. Pikiran dan perasaannya di penuhi dengan krisis di masa lampau yang memenuhinya dengan kegelisahan dan ketakutan yang sama.

Kalau terperangkap dalam situasi yang rasanya tidak terpecahkan, seseorang akan menjadi tegang dan mudah kesal atau murung dan merasa jiwanya tertekan. mereka tidak mau makan dan minum, mereka tidak bisa tidur, uring-uringan dan selalu kehabisan energi.

SESEORANG YANG MENGATASI KRISIS DENGAN BAIK ADALAH MEREKA YANG GIAT MENCARI PEMECAHAN UNTUK KELUAR DARI PERMASALAHAN YANG MEMBELENGGUNYA


Tidak seorangpun dari kita yang bisa di didik sebelumnya untuk menghadapi suatu krisis kehidupan secara konstruktif. Namun sampai batas tertentu kita bisa mengantisipasi krisis-krisis kehidupan yang terjadi pada diri kita.

Kalau seseorang sampai menghadapi realitas masalah dan secara giat berusaha mengatasinya, dia akan keluar dari krisis dengan jiwa yang lebih kuat. Kunci untuk menyesuaikan diri secara sehat dengan keadaan adalah kemampuan untuk menghadapi suatu situasi, walaupun situasi tersebut mendatangkan stress dan rasa tidak senang.

Jadi............., hadapilah segala permasalahan dan situasi pada saat mengalami krisis kehidupan dengan cara menerimanya, mengatasinya, dan get rid of its faster from your life!!!

HAVE A GOOD DAY
      Made Budi









Related Posts by Categories

Ditulis Oleh : Mad Buddy ~ Just Write

Artikel Krisis Kehidupan................ ini diposting oleh Mad Buddy pada hari Rabu, 22 September 2010. Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar.

:: Get this widget ! ::

0 komentar:

Poskan Komentar

Jika anda suka dengan artikel ini jangan segan untuk berkomentar ya, Komentar anda sangat diperlukan untuk develop blog ini.

Kalo nggak punya URL, Google Acc, silahkan beri komentar sebagai: Anonymous. Terimakasih.

Photobucket
Silahkan untuk menambahkan LINK Blog anda dibawah ini

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites