Senin, 08 November 2010

Home » » game online & internet

game online & internet

Semakin dikenalnya tekhnologi internet oleh masyarakat serta hausnya masyarakat akan informasi dan hiburan, membuka peluang bagi 
usaha game online dan warnet untuk terus berkembang.


Pada saat ini game online dan warnet sudah menjamur dan virusnya sudah menyebar kemana-mana. Bukalah game center sekaligus apabila anda berkeinginan untuk membuka usaha internet. Lo kok bisa??? Karena online gamers lebih loyal daripada pengunjung warnet!!! Mereka dapat bermain berjam-jam, mereka istirahat hanya pada saat jam makan., setelah itu lanjut! Kalau pengunjung warnet rata-rata hanya 2 jam bermain untuk sekedar surfing, chatting, dan browsing.

Untuk membuka usaha game online & internet diperlukan back up biaya untuk 3 bulan pertama pengoperasian, karena saat itu merupakan masa-masa sulit bagi pemilik usaha game online dan internet. Sedangkan untuk pemasaran usaha ini cukup mudah, dapat mengunakan media brosur, pamflet di mading sekolah-sekolah sekitar tempat usaha anda, pasang spanduk atau plang yang menarik perhatian konsumen.

Lokasi juga merupakan hal yang penting untuk membuka usaha ini, apabila anda ingin membuka usaha di lingkungan perumahan pilihlah tempat yang padat penduduknya. Atau pilihlah tempat yang dekat dengan sekolahan, universitas atau perguruan tinggi, serta perkantoran. Tetapi sebaiknya disesuaikan dengan budget yang kita miliki. 

Layanan Internet Sevice Provider (ISP) juga penting untuk diperhatikan, layanan ISP yang paling umum dipakai adalah Speedy dari Telkom. Karena selama ini Speedy dianggap paling mudah dan murah dalam proses aktivasinya. Tetapi perlu diingat bahwa tidak semua pemilik jaringan telpon serta merta dapat dilayani oleh Speedy. Seperti apa yang saya alami pada saat mendaftar pengaktivasian jaringan Speedy pada nomor telepon yang saya sediakan ternyata tidak bisa untuk memback up lebih dari 10 komputer, untung saya memiliki lebih dari satu nomor telepon, setelah saya memberikan beberapa nomor telepon dan di cek maka ada satu nomor yang valid dan tersedia jaringan DSLAM, yaitu sebuah alat yang berfungsi menggabungkan dan memisahkan sinyal data dengan saluran telepon yang digunakan untuk mentransmisikan data. Perangkat ini merupakan sebuah syarat dalam pengimplementasian jaringan internet speedy.

Jadi kesimpulannya adalah sebelum kita menentukan usaha game online atau warnet, hubungi dan minta informasi yang jelas kepada pihak ISP yang akan anda pilih, apakah sudah tersedia dan terlayani dengan baik atau belum.

Demikian informasi yang dapat saya bagi, semoga bermanfaat dikemudian hari. Terimakasih.

HAVE A GOOD DAY
       Made Budi






Related Posts by Categories

Ditulis Oleh : Mad Buddy ~ Just Write

Artikel game online & internet ini diposting oleh Mad Buddy pada hari Senin, 08 November 2010. Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar.

:: Get this widget ! ::

0 komentar:

Posting Komentar

Jika anda suka dengan artikel ini jangan segan untuk berkomentar ya, Komentar anda sangat diperlukan untuk develop blog ini.

Kalo nggak punya URL, Google Acc, silahkan beri komentar sebagai: Anonymous. Terimakasih.

Photobucket
Silahkan untuk menambahkan LINK Blog anda dibawah ini

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites