Selasa, 22 Februari 2011

Home » » Indahnya Kepulauan Maldives

Indahnya Kepulauan Maldives

  Apakah anda pernah traveling ke suatu kepulauan yang namanya Kepulauan Maldives? Apabila belum, jawabannya adalah : 'SAMA" saya juga belum pernah......loh...loh....kok jadi ngelantur neh.....!!!

Ok, lanjut. Bagi anda yang memiliki uang sangu lebih dan baru menikah serta berencana untuk melakukan honeymoon sekaligus bertraveling, tidak ada salahnya untuk memilih tempat yang satu ini. Tapi sebelumnya mungkin anda perlu beberapa informasi lebih lanjut seperti apa sih kepulauan Maldives tersebut?

Berikut adalah sedikit informasi yang bisa kita ketahui mengenai latar belakang dan kehidupan penduduk yang berada disana :

Kebudayaan

Kepulauan Maldives terletak dan berada pada jalur perdagangan di perairan samudra Hindia. Kepulauan Maldives memiliki posisi yang sangat nyaman dan indah, para pendatang dari  segala penjuru dunia sudah berkunjung saat kepulauan ini tercipta. Hal tersebut sedikit banyaknya berpengaruh kepada kebudayaan mereka baik itu penduduknya, bahasanya, kepercayaan, seni budaya serta kehidupan penduduk lokalnya.

Penduduk lokal Maldives mungkin berbeda antara satu kepulauan pesisir dengan pesisir yang lain, campuran antara Asia Selatan, Africa dan Arab. Bahasanya menggunakan bahasa Dhivehi, tetapi memiliki sedikit perbedaan dialek pada masing-masing wilayah.

Penduduk lokal Maldives juga memiliki suatu dasar kepercayaan antara agama dan budaya,  agama Islam masih mendominasi , walaupun pengaruh dari nenek moyang mereka yang memiliki kepercayaan supranatural masih kental di lakukan oleh sebagian besar komunitas di kepulauan tersebut. Masih juga ada beberapa penduduk yang menganut tradisi dan kepercayaan yang mengarah ke agama  Budha.


Sejarah

Bagi orang-orang Maldives, ada cerita dongeng sejarah jaman dulu kala yang telah melegenda dan menjadi mitos di kehidupan mereka yang terkenal dengan sebuta Rannamaari, sebuah cerita dongeng tentang monster laut yang meminta seorang wanita yang masih perawan untuk dijadikan tumbal setiap bulan purnama tiba, sampai datang seorang pemuda yang gagah berani dari kepulauan Morocco yang bernama tuan Abdul Barakaath-Ul Barbary untuk membinasakan monster tersebut dan mengusirnya jauh-jauh.

Itu adalah sebuah cerita dari Bodu Thakurufaanu, yang sangat terkenal di saat itu, dimana dia telah menyelamatkan kepulauan Maldives dari Serangan Portugis. Cerita tersebut banyak anekdotnya, dari kenyataan yang ada. Berdasarkan potret kehidupan yang tersirat bahwa penduduk Maldives adalah orang-orang yang melakukan perjalanan jauh dan panjang dari penjuru dunia. Sebuah perjalanan yang mana secara geografis terisolasi tetapi kenyataanya tidak ada batas pada dunia mereka. Maldives sampai saat ini masih seperti itu - kecil tetapi tidak kekurangan ; terisolasi tetapi tetap terlihat bersahaja dan indah.

 Letak Geografis

Setiap karang di perairan Maldives terdiri dari coral yang mengelilingi sebuah pantai, setiap pulau memiliki karang yang saling mengelilingi daerah mereka yang dihuni oleh bermacam-macam makhluk laut dan vibrant coral yang memproteksi kepulauan Maldives dari dari terjangan ombak besar. 

99 % dari kepulauan Maldives berada dan tercipta diatas lautan. Orang-orang yang tinggal dan hidup di kepualaun Maldives tersebar disekitar kepulauan yang dikelilingi karang , dihuni oleh sekitar 200 oang dimasing-masing kepulauan. Sekitar 90 pulau telah dibangun resort dan hampir semuanya tidak berpenghuni sebelumnya atau hanya digunakan sebagai tempat untuk bercocok tanam yang semata-mata hanya sebagai tempat mata pencaharian bagi kelangsungan hidup mereka.




Lihat Peta Lebih Besar


Bagaimana, sudah ada titik terang mengenai kepulauan ini kan??? Kalo teman-teman belum mengetahui letak persisnya dimana kepulauan Maldives tersebut, dapat melihat peta di atas ini : kalo kurang jelas bisa diotak-atik sendiri dengan pointer yang ada disebelah kiri atas, tapi petanya jangan di bawa pulang ya.....???

Bagaimana apakah anda berminat untuk traveling kesana.....??? Ikuuuuttttttttt........doooongggggg!!!












Related Posts by Categories

Ditulis Oleh : Mad Buddy ~ Just Write

Artikel Indahnya Kepulauan Maldives ini diposting oleh Mad Buddy pada hari Selasa, 22 Februari 2011. Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar.

:: Get this widget ! ::

2 komentar:

pengeeen kesanaaaaaaa (:13)

@Anonymous
:10 hehehe...cocok untuk yang sedang honeymoon

Posting Komentar

Jika anda suka dengan artikel ini jangan segan untuk berkomentar ya, Komentar anda sangat diperlukan untuk develop blog ini.

Kalo nggak punya URL, Google Acc, silahkan beri komentar sebagai: Anonymous. Terimakasih.

Photobucket
Silahkan untuk menambahkan LINK Blog anda dibawah ini

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites