Kamis, 17 Februari 2011

Home » » Jangan Takut Mengungkapkan Perasaan Anda

Jangan Takut Mengungkapkan Perasaan Anda

Artikel ini saya buat terinspirasi oleh sesuatu kejadian beberapa menit yang lalu ketika istri tercinta saya menonton salah satu acara  sinetron yang saya tidak tahu judulnya....... (saya bukan pemerhati sinetron). 

Ketika saya lewat dan secara tidak sengaja melihat istri saya duduk disalah satu sofa dengan mata berkaca-kaca sambil menatap layar televisi....., hal tersebut mengusik saya untuk lebih tahu.......ada apa gerangan??? Saya bertanya kepadanya "kenapa kamu kok ikut sedih?" sambil duduk disebelahnya dan melongok kelayar televisi (ternyata salah satu pemeran sinetron sedang menangis dalam aktingnya.......dan sekali lagi saya tidak tahu kenapa???). Istri saya menjawab bahwa cerita dalam sinetron ini sangat menyedihkan.

Ha....ha....ha....., ternyata itu toh yang membuat istri tercinta saya ikut larut dalam kesedihan dengan mata yang berkaca-kaca abis!!! Dengan sedikit membanyol saya katakan padanya........."Kalo pemain sinetron itu nangis dapat DUIT, kalo kamu nangis... saya yang dapat PROTES dari anak-anak".

Ternyata emosi dan perasaan kita sepenuhnya merupakan hal yang normal dan manusiawi, Perasaan dan emosi merupakan suatu bahasa yang hidup, yang selalu menghubungkan diri kita dengan orang lain, bukan sekedar sebagai para penonton, tetapi sebagai para pemain dalam sebuah drama yang tak kunjung berakhir.

Kita seringkali tidak mempercayai suasana hati kita, karena suasana hati tersebut senantiasa berubah-ubah. tergantung dengan perasaan dan emosi kita pada saat itu.  Sebenarnya suasana hati yang berubah-ubah tersebut justru merupakan indikasi yang paling pasti dari suatu pribadi yang sehat.

Perasaan sedih atau bahagia itu adalah suasana hati, dan ada sedikit logika didalamnya. Perasaan-perasaan yang bersumber dari kedalaman kepribadian kita terbentuk oleh pengalaman hidup kita dan merupakan suatu sistem pembimbing diri yang sangat dapat diandalkan dan hampir bersifat otomatis.

Lalu kenapa kita sangat sering menyangkali perasaan-perasaan kita??? Mengapa kita menanamkan pribadi yang defensif serta keadaan emosi yang tidak responsif???

Ungkapkan perasaan anda dengan bebas......., dan berbagilah perasaan tersebut dengan orang lain (Keluarga, saudara, sahabat, dll) yang mungkin akan membebaskan kita dari segala jenis sakit hati, membantu kita dalam pencarian jati diri dan perjuangan hidup. 

Jadi tunggu apalagi........., "Jangan Takut Mengungkapkan Perasaan Anda!!!"

Related Posts by Categories

Ditulis Oleh : Mad Buddy ~ Just Write

Artikel Jangan Takut Mengungkapkan Perasaan Anda ini diposting oleh Mad Buddy pada hari Kamis, 17 Februari 2011. Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar.

:: Get this widget ! ::

0 komentar:

Posting Komentar

Jika anda suka dengan artikel ini jangan segan untuk berkomentar ya, Komentar anda sangat diperlukan untuk develop blog ini.

Kalo nggak punya URL, Google Acc, silahkan beri komentar sebagai: Anonymous. Terimakasih.

Photobucket
Silahkan untuk menambahkan LINK Blog anda dibawah ini

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites