Kamis, 17 Februari 2011

Home » » Side Business

Side Business

Bisnis Sampingan. Masih banyak peluang bisnis yang dapat kita lirik dan jalankan sembari bekerja sebagai karyawan. Kita dapat belajar dan mengasah kemampuan kita sebagai wirausahawan melalui bisnis sampingan diluar lingkup pekerjaan kantor yang terkadang membuat kita jenuh dengan rutinitas yang itu-itu aja.Tetapi sebelum kita memutuskan untuk menjalankan bisnis sampingan, perlu kita sesuaikan dengan waktu dan kegiatan di perusahaan kita bekerja.

adapun langkah-langkah yang perlu kita lakukan sebelum menjalankan bisnis sampingan adalah:
  1. Persiapkan rencana bisnis sampingan  yang akan dijalankan serta cadangan modal yang cukup untuk mengawali usaha tersebut.
  2. Beradaptasi dengan merubah pola pikir sebagai wirausahawan, karena berbisnis penuh dengan lika-liku dan dinamika yang unpredictable, seorang wirausahawan biasanya adalah orang yang berani mengambil resiko, pandai melihat dan memanfaatkan peluang, serta optimis.
  3. Awali dengan modal yang kecil, jangan dijadikan sebagai kendala didalam mengawali bisnis sampingan.
  4. Lakukan dan jalankan, walaupun masih ada sedikit kekurangan disana-sini, itu adalah hal yang biasa bagi pebisnis baru.
  5. Do your own business. Ikuti kata hati dan jangan latah meniru atau ikut-ikutan usaha orang lain yang sudah jalan atau sukses.
Demikian sharing dari saya, dan terimakasih atas kunjungannya di Blog ini.

Related Posts by Categories

Ditulis Oleh : Mad Buddy ~ Just Write

Artikel Side Business ini diposting oleh Mad Buddy pada hari Kamis, 17 Februari 2011. Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar.

:: Get this widget ! ::

0 komentar:

Poskan Komentar

Jika anda suka dengan artikel ini jangan segan untuk berkomentar ya, Komentar anda sangat diperlukan untuk develop blog ini.

Kalo nggak punya URL, Google Acc, silahkan beri komentar sebagai: Anonymous. Terimakasih.

Photobucket
Silahkan untuk menambahkan LINK Blog anda dibawah ini

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites