Jumat, 25 Maret 2011

Home » , , » Kolam Renang Terpanjang di Dunia

Kolam Renang Terpanjang di Dunia

Sebelumnya saya ingin memberitakan kabar gembira:

*
Hari ini saya mendapat Souvenir dari "Sahabat Blogger" yang bernama Iera. Thanks ya atas souvenirnya, tetap semangat untuk ber-blogging.....


Berikut Souvenirnya:


Pada intinya Iera mengucapkan terimakasih pada sahabat2 yang telah menjadi followernya, apabila anda ingin berkunjung silahkan langsung saja menuju alamat blognya Iera langsung, click disini

Sekarang saya ingin menampilkan kolam renang yang unik, kenapa kok unik.....??? iya karena panjangnya itu loh.......

Kita simak aja ya pics-nya :

















Anda mau tahu dimana keberadaan kolam renang terpanjang di dunia ini, penjelasannya ada di bawah gan, siapa tahu nanti agan-agan pengen coba someday hehehe......

San Alfonso del Mar adalah sebuah resor yang terkenal yang terletak di Algarrobo, di pantai selatan Chili, 100 km sebelah barat Santiago. Merupakan kolam renang dengan panjang 1.000 meter dan luas 19 hektar, yang memegang rekor dunia Guinness sebagai yang terbesar di dunia. Kolam Resor ini menggunakan teknologi yang dikembangkan oleh perusahaan Chili, Crystal Lagoons, menggunakan air dipompa dari Samudra Pasifik, kemudian disaring dan dirawat untuk suplai air ke kolam.

Kolam ini memiliki kedalaman 35 meter (115 kaki) yang juga merupakan kolam renang terdalam di dunia. Suhu air kolam renang diatur sedemikian rupa pada temperatur 26 derajat Celcius, 9 derajat lebih hangat dari pada air laut di Chili demi kenyamanan pada pengunjungnya.

Dibutuhkan dana sekitar US$ 3.500.000 dan waktu 5 tahun untuk membangunnya. Kolam ini telah menarik wisatawan sejak dibuka pada bulan Desember 2006.

Suatu saat saya juga pengen kesana, kumpulin duit dulu he...he...he....
Source: The longest swimming pool in the world


Related Posts by Categories

Ditulis Oleh : Mad Buddy ~ Just Write

Artikel Kolam Renang Terpanjang di Dunia ini diposting oleh Mad Buddy pada hari Jumat, 25 Maret 2011. Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar.

:: Get this widget ! ::

4 komentar:

Waduh..siapa aje sih yg mau menggunakan kolam terpanjang ini. Sekadar tarikan apa aja. It is opened to public?? kalau open bagus ya.. Tp dana yang terlampau gede sih..Pembaziran..

@Yan

Betul itu Bunda, mungkin digunakan sebagai daya tarik bagi para tourism untuk datang ke negara mereka bahwa mereka mempunyai sesuatu yang unique di mata dunia Internasional.

Terimakasih ya Bunda atas commentnya.

hyee..singgah sini too^^

@アヌム ちゃん~~
Silahkan untuk melihat n3 lainnya yah :10 :12

Poskan Komentar

Jika anda suka dengan artikel ini jangan segan untuk berkomentar ya, Komentar anda sangat diperlukan untuk develop blog ini.

Kalo nggak punya URL, Google Acc, silahkan beri komentar sebagai: Anonymous. Terimakasih.

Photobucket
Silahkan untuk menambahkan LINK Blog anda dibawah ini

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites