Minggu, 13 Maret 2011

Home » » Ungkap Penilaian Diri di Facebook

Ungkap Penilaian Diri di Facebook

Banyak kaum hawa gunakan Facebook sebagai cara untuk BERSAING demi mendapatkan perhatian

Seberapa sering Anda mengganti status atau mengunggah foto di Facebook? Hal ini bisa menggambarkan bagaimana kepribadian Anda. Menurut penelitian yang dilakukan psikolog dari University Buffalo, Amerika Serikat, wanita yang menganggap penilaian orang lain terkait penampilan cenderung sering mengganti foto profil di Facebook.

Menurut peneliti, mereka yang kepercayaan dirinya didasarkan pada basis-publik kontingensi (didefinisikan sebagai persetujuan orang lain, terkait penampilan fisik dan hal lain yang bersifat kompetisi) lebih sering melakukan foto sharing secara online.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa wanita mengidentifikasi lebih kuat citra dan penampilan. Mereka menggunakan Facebook sebagai cara untuk bersaing demi mendapatkan perhatian.

"Hal ini menunjukan perbedaan sikap pria dan wanita yang dihasilkan dari fokus kultural penampilan wanita," kata Michael A. Stefanone, PhD., salah seorang peneliti seperti dikutip dari buffalo.edu.

Penelitian ini bertujuan untuk menyelidiki variabel yang menjelaskan perilaku online, khusus di situs jejaring sosial. Tim melihat jumlah waktu yang dihabiskan subjek dalam mengelola profil, jumlah foto yang di-posting, ukuran jaringan online dan bagaimana mereka memilih teman.

Penelitian ini melibatkan 311 responden yang rata-rata berusia 23,3 tahun. Sebanyak 49,8 persen responden adalah wanita. Mereka diminta untuk mengisi kuesioner terkait nilai diri dan tipikal perilaku di Facebook. (pet)
• VIVAnews

Related Posts by Categories

Ditulis Oleh : Mad Buddy ~ Just Write

Artikel Ungkap Penilaian Diri di Facebook ini diposting oleh Mad Buddy pada hari Minggu, 13 Maret 2011. Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar.

:: Get this widget ! ::

0 komentar:

Poskan Komentar

Jika anda suka dengan artikel ini jangan segan untuk berkomentar ya, Komentar anda sangat diperlukan untuk develop blog ini.

Kalo nggak punya URL, Google Acc, silahkan beri komentar sebagai: Anonymous. Terimakasih.

Photobucket
Silahkan untuk menambahkan LINK Blog anda dibawah ini

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites