Kamis, 26 Januari 2012

Home » , , » Obrolan Warung Pinggir Jalan Jilid.1

Obrolan Warung Pinggir Jalan Jilid.1


"Dalam kondisi alaminya, manusia adalah makhluk yang sangat kejam, jahat, suka bertengkar, mementingkan diri sendiri dan haus kekuasaan". (Thomas Hobbes)

Denpasar, 26 Januari 2012
Warung pinggir jalan ini adalah tempat GoBlognya Si Budi untuk santai dan ngobrol ngalur-ngidul bersama teman-teman, diselingi minum kopi dan ditemani beberapa batang rokok. 

Kami dapat ngobrol apa saja sesuka hati kami tanpa ada yang melarang, kami bisa ngobrol tentang politik, ekonomi, budaya, sosial, kalau perlu cuma omong-omong kosong enggak jelas juntrungannya.

Salah satu teman nongkrong saya membuka obrolan mengenai "Proyek Banggar" yang menghabiskan biaya tidak masuk akal yaitu 20,4 Milyar untuk renovasi ruangan. Ia mengatakan masak untuk mengganti kursi para orang-orang terhormat tersebut harganya Rp 24 juta perbuahnya.....hehehe, yang katanya kursi tersebut adalah barang impor kw 1. 

Dan itu sangat melukai hatinya dan rakyat kebanyakan (miskin dan jelata)!!! Si teman tersebut berkeinginan untuk mengajukan protes dengan melakukan aksi jahit lubang kuping......hahaha. Saya sempat heran dan bertanya kenapa kok jahit lubang kuping bukan jahit mulut atau membakar diri seperti yang lainnya, si teman cuma menjawab bahwa itu dilakukan untuk menyindir para wakil rakyat yang konon katanya terhormat tersebut bahwa mereka sudah tidak punya kuping, dan tidak pernah mendengar suara rakyatnya.

Mendengar cerita si teman, saya jadi teringat yel-yel yang sering didengungkan oleh bangsa Indonesia "Vox Populi Vox Dei" yang artinya bahwa Suara Rakyat adalah Suara Tuhan, namun nyatanya kini suara mereka dianggap suara hantu yang di usir oleh para pemburu hantu bersenjata bila suara itu mendekat.

Mereka yang duduk di kursi empuk kekuasaan tidak perduli kendati ada rakyatnya yang jahit mulut, puasa makan dan minum berhari-hari didepan mereka, bahkan menertawakan dan menganggap konyol yang membakar diri sampai mati.

Maklum karena mereka sibuk mengurus kepentingan mereka sendiri, ribut-ribut di masyarakat mengenai masalah mafia anggaran, jual beli pasal, toilet 2 Milyar, ruangan rapat 20 Milyar lebih, sampai kalender 1,3 Milyar......mereka anggap angin lalu. Seperti kata pepatah "Biar anjing menggonggong yang berkuasa tetap berlalu".....Hahaha, sambil tertawa sinis si teman nyeletuk ; kalau di Bali anjing menggonggong sekaligus menggigit dan mereka bisa kena rabies!!! Mereka para penguasa tahu bahwa rakyat sekarang mengidap amnesia berat yang cepat lupa akan masalah apapun, bahkan ingatannya cepat menguap bila melihat uang, sekalipun uang receh...!!!

Sehingga tepatnya yel-yel tersebut harus diganti menjadi "Vox Populi Vox Argentum" bahwa suara rakyat adalah gemerincing uang.......artinya, uang receh kan??? Ternyata sindiran Greg Palast terhadap kemenangan George W Bush dalam bukunya The Best Democracy Money Can Buy, juga pas untuk kondisi di negeri kita ini.

Aaahhheemmm......ngantuk, sudah larut malam dan waktunya saya permisi pulang kepada teman-teman di warung, semoga besok bisa kumpul dan ngobrol lagi bersama mereka, sehingga ada bahan artikel untuk dimuat di Blog....hehehe.

Happy Blogging


Related Posts by Categories

Ditulis Oleh : Mad Buddy ~ Just Write

Artikel Obrolan Warung Pinggir Jalan Jilid.1 ini diposting oleh Mad Buddy pada hari Kamis, 26 Januari 2012. Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar.

:: Get this widget ! ::

2 komentar:

Wah .... artikel yang menjurus kepada sifat dasar manusia ... mantap.
Kunjungan malam gan ...........

thanks atas kunjungan dan supportnya ya Mas Bro. Happy blogging

Poskan Komentar

Jika anda suka dengan artikel ini jangan segan untuk berkomentar ya, Komentar anda sangat diperlukan untuk develop blog ini.

Kalo nggak punya URL, Google Acc, silahkan beri komentar sebagai: Anonymous. Terimakasih.

Photobucket
Silahkan untuk menambahkan LINK Blog anda dibawah ini

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites