Minggu, 04 Maret 2012

Home » » 12 Tips Cara Cepat Blog di Index Google

12 Tips Cara Cepat Blog di Index Google

Sebuah blog baru akan sangat kecil mempunyai traffic yang tinggi. Untuk memperoleh trafik yang tinggi dan tentunya unique visitor salah satunya dengan menargetkan pengunjung dari search engine. Blog anda tidak akan ditemukan oleh orang lain jika blog anda tidak pernah diindex oleh search engine semacam google.

Inti dari kesuksesan tips ini adalah trik-trik anda dalam melakukan optimasi blog anda agar cepat terindex di paman google. Dengan kesabarandan ketekunan, anda bisa mendapat index google yang luar biasa. Berikut ini tipsnya :

1. Tulis artikel yang unik, dan upayakan untuk tidak copy paste. Jika anda terpaksa copy paste, silahkan dirubah kata-katanya terlebih dahulu sebelum anda posting. Google tidak menyukai blog yang artikel di dalamnya penuh dengan copy paste, karena blog anda bisa dianggap blog sampah dan spamming dunia maya. Ini artinya blog anda bakal tidak dikunjungi kembali oleh robot google. Tulis artikel paling tidak 10 artikel di dalam blog anda.

2. Berikan navigasi yang mudah bagi pembaca blog anda. Jika pembaca blog anda bingung, maka demikian juga robot google. Navigasi yang menyulitkan bisa membuat blog anda makin lama dalam proses index.

3. Periksa satu per satu link dalam blog anda, apakah ada link yang error. Semakin banyak error link, maka membuat blog anda samakin lama tidak dikunjungi robot google untuk diindex, atau bisa juga blog anda memang tidak disukai oleh robot google karena banyak brokenlink dan error.

4. Usahakan blog anda tidak terlalu banyak image, karena robot search engine buta terhadap image, dan mereka tidak bisa mengindex image yang terdapat di blog kita. Jika anda menggunakan image, berikan kode tag “alt” untuk image anda. Ini akan memudahkan google mengindentifikasi bahwa anda mempunyai image dalam blog anda.

5. Submit sitemap blog di google webmaster. Anda bisa memasukan url feed blog anda pada google webmaster. Dan jangan lupa untuk memasang kode meta tag dari google webmaster di template blog anda. Pemasagan meta tag ini akan membuat blog anda masuk dalam daftar list index google. Perhatikan juga apakah terdapat eror ketika anda melakukan submit sitemap tersebut, jika eror silahkan anda ulangi lagi, dengan menghapus url yang lama.

6. Submit url blog anda di search engine besar seperti google, bing, yahoo, aol, alltheweb dan sebagainya. Karena search engine sangat banyak sekali, anda bisa gunakan service submission gratis ke search engine directory yang banyak tersebar di internet, salah satunya submitexpres, atau freewebsubmission.

7. Submit blog anda di dofollow blog directory. Dengan memasukkan blog anda disana akan mempercepat blog anda terindex oleh google, karena biasanya robot google menyenangi blog directory mempunyai pagerank tinggi dan traffic yang tinggi. Jika mereka terindex maka secara otomatis blog anda ikut serta terindex.

8. Submit artikel anda di social bookmark, seperti digg, delicious, reddit.
Jika blog anda masih belum terindek juga, gunakan saja social bookmark dengan PR dibawahnya atau paling tidak sesuai dengan bahasa blog kita. Jika blog anda bahasa Indonesia, anda bisa submit di lintasberita, infogue, atau yourastaga.com

9. Blogwalking dan tinggalkan komentar di blog-blog yang ber-PR tinggi. Ini akan mempercepat index blog anda, karena sekali lagi robot google menyukai blog yang berpagerank tinggi dan juga mempunyai traffic tinggi.

10. Tinggalkan link blog anda pada profil forum. Atau anda bisa juga meletakkan link blog anda pada signature profile anda. Sebuah forum yang ramai dikunjungi membernya biasanya akan mempunyai index google yang tinggi. Ketika forum tersebut di index, maka blog anda juga ikut serta terindex.

11. Posting secara berkala dan kontinyu. Dengan posting secara berkala, akan membuat robot google juga semakin rajin mendatangi blog anda untuk melakukan index.

12. Tambahkan meta tag di template anda seperti ini
<meta content='index,follow,noodp,noydir' name='ROBOTS'/>
<meta content='2 days' name='revisit-after'/>
Ini akan memerintahkan google robot mengindex blog anda paling tidak 2 hari sekali.

Semoga bermanfaat,

Related Posts by Categories

Ditulis Oleh : Mad Buddy ~ Just Write

Artikel 12 Tips Cara Cepat Blog di Index Google ini diposting oleh Mad Buddy pada hari Minggu, 04 Maret 2012. Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar.

:: Get this widget ! ::

6 komentar:

mantaps banget gan

@ezonk aieza

thanks mas bro, happy weekend

ini ane suka nich tipsnya tapi masalahnya,kmaren ane ngotak atik blog ane n hasilnya alhamdulillah hancur n mesti minta tolong ke teman di tarakan buat perbaikinya.

@asis gembel arab

Thanks Mas Asis atas commentnya, memang untuk mengotak-atik blog kita perlu trial & error dan perlu sedikit kesabaran, saran ane untuk mengotak atik blog usahakan membuat blog baru sebagai kelinci percobaan setelah berhasil baru rumus htmlnya di boyong ke blog yang ente pake. Keep blogging

Salam mas bro, kunjungan sekaligus tulis komentar nih, klo boleh saya tambahan, masih ada cara yang lebih instan supaya blog yang baru kita buat langsung bisa terindeks oleh Google dan ini saya sebut dengan 'CARA PEMAKSAAN TERHADAP GOOGLE', cara saya ini juga langsung mendatangkan Visitor secara otomatis ....... Trims.

@CARA GAMPANG

Wah terimakasih mas bro atas komentar dan sarannya, saya senang sekali atas masukan2 mas bro yang sangat bermanfaat, mungkin saya harus lebih banyak belajar lagi untuk hal yang satu ini pada anda.....hehehe.

Thanks for sharing ilmunya.

Poskan Komentar

Jika anda suka dengan artikel ini jangan segan untuk berkomentar ya, Komentar anda sangat diperlukan untuk develop blog ini.

Kalo nggak punya URL, Google Acc, silahkan beri komentar sebagai: Anonymous. Terimakasih.

Photobucket
Silahkan untuk menambahkan LINK Blog anda dibawah ini

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites