Sabtu, 03 Maret 2012

Home » » Kelebihan dan Kelemahan Dofollow Blog

Kelebihan dan Kelemahan Dofollow Blog

Banyak para blogger saat ini merubah blognya dari nofollow menjadi dofollow, dan biasanya mereka melakukan itu agar para pengunjung blognya mau berkomentar pada artikel yang mereka buat dengan maksud untuk mendapatkan backlink dari pemilik blog.

Sebelum kita memutuskan merubah blog menjadi dofollow, ada baiknya perlu kita ketahui juga apa kelemahan dan kelebihan dofollow blog.

Kelebihan blog dofollow :

Blog yang dofollow akan membuat postingan artikel yang kita punya menjadi banyak diberi komentar oleh pengunjung. Ini dikarenakan karena para pengunjung blog menginginkan mendapatkan backlink secara gratis dari blog dofollow. Backlink ini nantinya akan membantu blog mereka mendapatkan page rank yang lebih baik.
Selain itu blog anda juga menjadi semakin ramai dikunjungi orang dan akan menjadi terkenal sebagai blog dofollow.


Kelemahan blog dofollow:

Blog yang dofollow menjadi tidak disukai oleh Google karena blog dofollow mempunyai link keluar yang banyak. Sehingga kita jangan kaget ketika mendapatkan blog kita tidak menempati halaman pertama google.
Blog dofollow juga menjadi rawan diserang oleh para spammer yang memburu backlink secara gratis. Padahal kita tahu karakter spammer adalah memberikan komentar yang jelek dan hanya sekedarnya saja.
Blog dofollow yang mempunyai terlalu banyak link keluar akan menyebabkan blog anda dihapus dari mesin pencari, ataupun kalau tidak minimal google hanya melakukan indeks hanya sebagian dari halaman blog. Ini bisa menyebabkan pengunjung menjadi berkurang, bahkan bisa jadi malah tidak ada.

Semoga bermanfaat. Tinggal keputusan anda, ingin menjadi blog dofollow atau nofollow.
 
 

Related Posts by Categories

Ditulis Oleh : Mad Buddy ~ Just Write

Artikel Kelebihan dan Kelemahan Dofollow Blog ini diposting oleh Mad Buddy pada hari Sabtu, 03 Maret 2012. Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar.

:: Get this widget ! ::

2 komentar:

wah begono yah bli, blog saya juga dofollow tapi napa masiyh sepi dan ngga ada yang komen yah?

@Maniac Dunia IT

Perlu waktu dan proses mas bro...hehhe, tidak serta merta dengan merubah menjadi dofollow blog langsung ramai, dan para blogger kebanyakan mau comment pada dofollow blog yang mempunyai PR tinggi (diatas 4)atau minimal diatas PR blog yang ia miliki.

Thanks dah mau mampir

Poskan Komentar

Jika anda suka dengan artikel ini jangan segan untuk berkomentar ya, Komentar anda sangat diperlukan untuk develop blog ini.

Kalo nggak punya URL, Google Acc, silahkan beri komentar sebagai: Anonymous. Terimakasih.

Photobucket
Silahkan untuk menambahkan LINK Blog anda dibawah ini

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites