Sabtu, 21 April 2012

Home » » Madu Percepat Pemulihan Luka

Madu Percepat Pemulihan Luka

Bali Promosi - Di Indonesia, madu lebih sering di konsumsi sebagai minuman kesehatan, pemanis makanan dan terapi kecantikan. Madu memang dikenal sebagai cairan yang penuh khasiat dan keajaiban, kebaikan madu yang dapat menyehatkan tubuh dan pengobatan telah dikenal ribuan tahun. Sekarang, ada satu kebaikan madu yang telah dibuktikan para ilmuwan Inggris.

Penelitian yang dipublikasikan dalam Microbiology menunjukkan bahwa madu jenis tertentu dapat mengganggu dan mematikan pertumbuhan bakteri berbahaya yang sering ditemukan pada luka kronis yang mengalami infeksi. Jika madu digunakan bersamaan dengan antibiotik, maka bakteri akan lebih sensitif terhadap obat.






"Ada kebutuhan mendesak untuk menemukan cara inovatif dan efektif untuk menemukan cara inovatif dan efektif untuk mengontrol infeksi luka," ujar Sarah Maddocks, peneliti dari Ardiff Metropolitan University Inggris. Belum ada laporan yang menyebutkan bahwa bakteri dapat melawan pertahanan madu.

Sedangkan pada penelitian tahun 2009 yang dilakukan University of Sydney, Australia melaporkan bahwa madu memiliki potensi melawan bakteri penyebab infeksi. Para peneliti bahkan menyarankan agar masyarakat memakai produk anti bakteri dengan bahan madu sebagai pengganti krim antibiotik untuk menyembuhkan luka.







Related Posts by Categories

Ditulis Oleh : Mad Buddy ~ Just Write

Artikel Madu Percepat Pemulihan Luka ini diposting oleh Mad Buddy pada hari Sabtu, 21 April 2012. Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar.

:: Get this widget ! ::

2 komentar:

Terima kasih infonya. Sebelumnya gak tahu klo madu bisa jadi obat luka soalnya kan cenderung lengket.

@Nana

Terimakasih juga sudah mau berkunjung ke sini, mas bro. Salam kenal

Poskan Komentar

Jika anda suka dengan artikel ini jangan segan untuk berkomentar ya, Komentar anda sangat diperlukan untuk develop blog ini.

Kalo nggak punya URL, Google Acc, silahkan beri komentar sebagai: Anonymous. Terimakasih.

Photobucket
Silahkan untuk menambahkan LINK Blog anda dibawah ini

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites