Sabtu, 21 April 2012

Home » » Ibu Menyusui Sebaiknya Menjauhi Kopi

Ibu Menyusui Sebaiknya Menjauhi Kopi

Bali Promosi - Untuk wanita yang sedang menyusui tetapi masih sering menikmati hidangan yang mengandung kafein, dan sering mendapati sang bayi terus mengalami masalah gangguan tidur, ada baiknya mengamati laporan Dr. Ruth Lawrence dari University of Rochester School of Medicine and Dentistry, seperti dilansir newsmaxhealth, ibu menyusui yang banyak mengkonsumsi kafein dapat meningkatkan peluang bayi sulit tidur, hal ini disebabkan efek kafein yang pada akhirnya juga dikonsumsi sang bayi.

Selain itu, dalam sebuah artikel yang diterbitkan pada Journal of Caffeine Research, Dr. Lawrence mencatat bahwa ASI yang mengandung kafein akan terakumulasi ditubuh bayi, sehingga mereka cenderung lebih rewel, sulit tidur dan mudah terjaga.





Hal tersebut terjadi karena bayi belum bisa mencerna kafein dengan cepat. Tak hanya pada kopi, karena kafein juga terkandung didalam teh, cokelat, soft drink/soda, minuman penambah stamina dan beberapa obat-obatan.

Sebenarnya beerapa banyak kafein yang harus dibatasi untuk ibu menyusui? Dr. Lawrence mengatakan hal itu bisa berbeda pada masing-masing individu, tetapi beliau mengatakan bahwa sebaiknya kurang dari 3 cangkir kopi sehari. 

Tentu saja jumlah itu harus masih diuji dengan penelitian lebih lanjut. Walau demikian, tak ada salahnya anda mengurangi jumlah konsumsi kafein harian dan membiarkan buah hatinya mendapatkan tidur nyenyak untuk mendukung pertumbuhannya.


Related Posts by Categories

Ditulis Oleh : Mad Buddy ~ Just Write

Artikel Ibu Menyusui Sebaiknya Menjauhi Kopi ini diposting oleh Mad Buddy pada hari Sabtu, 21 April 2012. Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar.

:: Get this widget ! ::

0 komentar:

Poskan Komentar

Jika anda suka dengan artikel ini jangan segan untuk berkomentar ya, Komentar anda sangat diperlukan untuk develop blog ini.

Kalo nggak punya URL, Google Acc, silahkan beri komentar sebagai: Anonymous. Terimakasih.

Photobucket
Silahkan untuk menambahkan LINK Blog anda dibawah ini

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites