Senin, 21 Mei 2012

Home » » 5 Manfaat Positif Permen Karet

5 Manfaat Positif Permen Karet

Dalam laman Medicmagic pada akhir pekan lalu, menguyah permen karet juga memiliki banyak manfaat kesehatan. Berikut di antaranya:

1. Sebuah studi pada tahun 2011 menemukan bahwa orang yang mengunyah permen karet selama menjalankan tugas yang membutuhkan konsentrasi penuh, terbukti lebih fokus dan waspada dalam menjalankan tugasnya.

2. Dengan mengunyah permen karet akan membuat otot-otot rahang ikut bergerak. Tanpa disadari, aktivitas mengunyah permen karet mampu mengontrol rasa lapar, sehingga hal ini bagus bagi mereka yang tengah menjalankan program diet.

3. Saat mengunyah permen karet, mulut akan menghasilkan air liur. Semakin banyak air liur diproduksi, semakin baik untuk memelihara kesehatan gigi dan mulut. Untuk hasil maksimal, pilih permen karet yang tidak mengandung gula.

4. Permen karet juga membuat nafas lebih segar dan menghilangkan sisa-sisa makanan di gigi.

5. Aktivitas mengunyah akan meningkatkan motilitas usus. Banyaknya air liur yang dihasilkan saat mengunyah akan membuat sering menelan. Air liur yang mengalir ke perut akan melindungi tubuh dari asam lambung.
Sumber : Media Indonesia

Related Posts by Categories

Ditulis Oleh : Mad Buddy ~ Just Write

Artikel 5 Manfaat Positif Permen Karet ini diposting oleh Mad Buddy pada hari Senin, 21 Mei 2012. Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar.

:: Get this widget ! ::

0 komentar:

Poskan Komentar

Jika anda suka dengan artikel ini jangan segan untuk berkomentar ya, Komentar anda sangat diperlukan untuk develop blog ini.

Kalo nggak punya URL, Google Acc, silahkan beri komentar sebagai: Anonymous. Terimakasih.

Photobucket
Silahkan untuk menambahkan LINK Blog anda dibawah ini

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites