Kamis, 17 Mei 2012

Home » » The Best Place To Surf

The Best Place To Surf

Bali di kenal memiliki pantai-pantai yang memiliki pemandangan menakjubkan. Kekayaan alam ini yang menarik orang-orang di segala penjuru dunia untuk berwisata ke Bali. Di kalangan surfer, pantai di pulau Bali adalah surga bagi gelombang besar dan menumbuhkan adrenalin surfing.

So, buat Anda yang ingin mencoba olahraga ekstrim ini, tidak perlu jauh-jauh ke luar negeri, karena di Indonesia, tepatnya di pulau Bali sendiri ada. Telah banyak jasa sewa peralatan surfing berupa papan surfboard yang di prakasai penduduk lokal di sekitar pantai, bahkan di beberapa pantai juga telah tersedia sekolah surfing yang memberikan pengajaran buat Anda sampai bisa bermain surfing dengan baik.

Berikut ini beberapa lokasi pantai di pulau Bali yang sering di jadikan kegiatan surfing.

Pantai Padang-padang



photo by blast90

Pantai Padang-padang merupakan pantai terbaik pulau Bali, selain pantai Kuta, Dreamland, Nusa Dua yang lebih terkenal. Di lokasi ini sering di jadikan tujuan wisatawan untuk melakukan surfing. Di bandingkan pantai lainnya yang di jadikan daerah tujuan wisata pulau Bali, kunjungan wisatawan ke pantai ini masih tergolong sepi. Namun kondisi ini justru sangat cocok bagi Anda, para pemula yang mau belajar lebih fokus tentang permainan surfing.

Lokasi pantai padang-padang terletak di Jalan Labuhan Said, di Desa Pecatu, tidak jauh dari pura Uluwatu yang terkenal itu. Untuk menujunya Anda tinggal menyusuri jalan ke arah pura Uluwatu, terus ke kanan, mengikuti plang Jalan Labuhan Said.

Pantai Kuta



photo by Je fé kes ce ke je ve !!!

Pantai Kuta merupakan pantai yang paling populer di Bali. Biasanya wisatawan baik lokal maupun mancanegara tidak melewatkan pantai ini saat mereka berlibur. Selain sebagai tempat melepas lelah, dengan menikmati garis pantai yang panjang, deburan ombak dan hembusan angin semilir, pantai kuta juga di jadikan tempat surfing. Aktivitas surfing di pantai ini seperti tidak mengenal waktu, dari pagi sampai matahari terbenam, orang-orang silih berganti melakukan surfing.

Di pantai Kuta, persewaan papan surfboard menjamur di beberapa titik sepanjang garis pantai yang di lakukan penduduk loka. Sistem sewanya di hitung tiap perjamnya tergantung jenis papan. Long board biasanya disewakan Rp.100.000 – Rp.150.000 per jam, surfing Rp.40.000 – Rp.80.000 per jam, dan body board Rp.35.000 – Rp.50.000 per jam.

Untuk menuju ke pantai Kuta, waktu tempuh dari bandara Ngurah Rai hanya membutuhkan 30 menit ke arah selatan. Sangat dekat dan mudah di jangkau.

Pantai Balangan



photo by tboothhk

Pantai Balangan terletak di sisi barat Semenanjung Bukit, yang terletak tepat di utara Dreamland. Pantai ini juga dekat dengan pantai padang-padang yang juga sama-sama di jadikan tempat tujuan surfing. Di tempat ini terkenal dengan gelombang air yang besar sehingga selalu di nantikan para surfer.

Untuk menuju ke pantai ini dari Kuta, Anda menuju kearah Jimbaran terus naik ke Bukit kawasan Uluwatu. Ikuti saja jalan raya yang menuju obyek Wisata Garuda Wisnu Kencana (GWK). Sampai di perempatan (Nirmala supermarket) terdapat tanda yang menunjukkan, di mana jalan ke kiri menuju Bali Cliff, jalan lurus menuju Uluwatu, dan yang ke kanan menuju Pantai Balangan. Anda belok kanan.

Pantai Uluwatu



Di pantai Uluwatu sering di jadikan tujuan surfer internasional, karena di pantai ini menawarkan ombak besar, sangat cocok buat melakukan berbagai teknik surfing.


Source: Djarum Super


Related Posts by Categories

Ditulis Oleh : Mad Buddy ~ Just Write

Artikel The Best Place To Surf ini diposting oleh Mad Buddy pada hari Kamis, 17 Mei 2012. Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar.

:: Get this widget ! ::

2 komentar:

Nice Post Gan...
Indah-indah pantainya,,, :)

Oia, Absen pagi...
Skalian ijin share :
Kisah Motivasi Bag. VIII, tlg reviewnya Sob...
Salam bLogger,

@SANG PEMBELAJAR

thanks sob atas supportnya, segera ke tkp untuk reviewnya

Poskan Komentar

Jika anda suka dengan artikel ini jangan segan untuk berkomentar ya, Komentar anda sangat diperlukan untuk develop blog ini.

Kalo nggak punya URL, Google Acc, silahkan beri komentar sebagai: Anonymous. Terimakasih.

Photobucket
Silahkan untuk menambahkan LINK Blog anda dibawah ini

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites