Rabu, 13 Juni 2012

Home » » Hindari Kerusakan Gigi Anda Akibat Minuman Berenergi

Hindari Kerusakan Gigi Anda Akibat Minuman Berenergi

Jika anda tak ingin membayar lebih untuk memperbaiki kerusakan gigi, maka ada baiknya anda menjauhkan minuman berenergi dari gigi anda. Dilansir oleh newsmaxhealth, sebuah penelitian yang dituangkan dalam General Dentistry bulan Mei-Juni mencatat bahwa peningkatan konsumsi gula dan minuman berenergi (energy drinks) dapat menyebabkan kerusakan permanen pada gigi, khususnya pada email gigi atau lapisan luar yang memberikan kesan berkilau pada gigi.

Dalam minuman berenergi, selain kadar gula yang tinggi, tingkat keasaman yang juga tinggi menjadi perpaduan yang menyebabkan erosi atau pengikisan pada email gigi. Jika dibayangkan seperti jika anda memandikan gigi dengan cairan asam. 

Apa bahayanya jika email gigi rusak? Tanpa perlindungan email gigi, maka gigi akan menjadi sensitif dan rentan terhadap lubang gigi dan cenderung mudah membusuk.

Untuk menjaga mahkota gigi anda tetap bersih, berkilau, dan sehat, para peneliti mererkomendasikan anda untuk meminimalkan konsumsi minuman olah raga atau minuman berenergi. Kalaupun anda terpaksa menkonsumsi minuman tersebut, tunggu satu jam setelah anda mekonsumsinya, baru sikat gigi anda. Karena jika anda langsung menyikat gigi, asam yang masih tersisa akan menyebar keseluruh permukaan gigi dan meningkatkan pengikisan.

 



Related Posts by Categories

Ditulis Oleh : Mad Buddy ~ Just Write

Artikel Hindari Kerusakan Gigi Anda Akibat Minuman Berenergi ini diposting oleh Mad Buddy pada hari Rabu, 13 Juni 2012. Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar.

:: Get this widget ! ::

1 komentar:

wah ngerii kali bang hehe, terima kasih tips dan infonya bang,,sukses selalu

Poskan Komentar

Jika anda suka dengan artikel ini jangan segan untuk berkomentar ya, Komentar anda sangat diperlukan untuk develop blog ini.

Kalo nggak punya URL, Google Acc, silahkan beri komentar sebagai: Anonymous. Terimakasih.

Photobucket
Silahkan untuk menambahkan LINK Blog anda dibawah ini

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites