Rabu, 06 Juni 2012

Home » » Kenalkan Kontrasepsi Pada Remaja

Kenalkan Kontrasepsi Pada Remaja

Pola kehidupan sosial masyarakat masa kini ternyata menuntut para remaja untuk segera dikenalkan pada alat kontrasepsi. Hal tersebut diutarakan Sekretaris Nasional Komisi Penaggulangan AIDS Indonesia (KPAI), Dr. Nafsiah Mboi, Sp.A, MPH dalam sebuah seminar tentang MDG's di Auditorium FKUI, Jakarta.

Menurutnya, pola kehidupan sosial saat ini harus diperhatikan, karena faktor agama bukanlah satu-satunya yang dapat mengendalikan perilaku masyarakat, terutama dari pola hidup seks bebas pada kaum muda.

"Anak muda berusia 15 sampai 29 tahun adalah kelompok yang paling rentan terkena HIV," ujarnya seperti dikutip dari www.antaranews.com. Ia menambahkan epidemik HIV saat ini sebagian besar infeksi baru berasal dari hubungan seksual.

Edukasi tentang pendidikan seksual memang bisa menjadi tindakan preventif pertama untuk mencegah remaja masuk ke dalam dunia seks bebas. Namun bila pola hidup sudah sulit dikendalikan, maka pemakaian alat kontrasepsi ataupun kondom sudah dianjurkan kepada mereka.

Related Posts by Categories

Ditulis Oleh : Mad Buddy ~ Just Write

Artikel Kenalkan Kontrasepsi Pada Remaja ini diposting oleh Mad Buddy pada hari Rabu, 06 Juni 2012. Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar.

:: Get this widget ! ::

0 komentar:

Poskan Komentar

Jika anda suka dengan artikel ini jangan segan untuk berkomentar ya, Komentar anda sangat diperlukan untuk develop blog ini.

Kalo nggak punya URL, Google Acc, silahkan beri komentar sebagai: Anonymous. Terimakasih.

Photobucket
Silahkan untuk menambahkan LINK Blog anda dibawah ini

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites