Minggu, 17 Juni 2012

Home » » Kulit Semangka Bisa Untuk masker Kesehatan

Kulit Semangka Bisa Untuk masker Kesehatan

Empat mahasiswa Fakultas matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Yogyakarta memanfaatkan lapisan putih kulit semangka (Citrullus Vulgaris Schrad) untuk bahan pembuatan masker yang bermanfaat untuk kesehatan kulit.

Lapisan putih kulit semangka sebenarnya banyak mengandung zat yang berguna bagi kesehatan, salah satunya adalah sitrulin. Sitrulin merupakan salah satu zat antioksidan yang bermanfaat bagi kesehatan kulit. Pada umumnya buah semangka hanya dikonsumsi pada bagian daging yang berwarna mencolok seperti merah dan kuning, sedangkan pada bagian lapisan putih kurang diminati masyarakat untuk dikonsumsi dan hanya dibuang menjadi limbah yang kurang bermanfaat.

Pemanfaatan lapisan putih buah semangka saat ini tergolong masih kurang maksimal, padahal mengandung zat antioksidan. Oleh karena itu, mererka menganalisis kandungan antioksidan pada masker wajah berbahan dasar lapisan putih kulit semangka.

Penggunaan masker dari buah, merupakan salah satu cara mengembalikan kesegaran wajah. Manfaat masker selain melembutkan kulit, juga membuka pori-pori yang tersumbat karena kotoran, debu, maupun sisa kosmetik yang tidak bisa hilang oleh pembersih biasa.

Selain itu masker juga dapat mengembalikan kelembaban dan kehalusan kulit serta menggantikan sel-sel kulit yang sudah mati dan dapat menjadikan otot-otot wajah menjadi rileks.

Related Posts by Categories

Ditulis Oleh : Mad Buddy ~ Just Write

Artikel Kulit Semangka Bisa Untuk masker Kesehatan ini diposting oleh Mad Buddy pada hari Minggu, 17 Juni 2012. Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar.

:: Get this widget ! ::

3 komentar:

boleh juga semangka ya.. fhoto nya keren sob hehehhe

wow...
menggairahkan...
bisa makan semangka plus-plus neh..

Poskan Komentar

Jika anda suka dengan artikel ini jangan segan untuk berkomentar ya, Komentar anda sangat diperlukan untuk develop blog ini.

Kalo nggak punya URL, Google Acc, silahkan beri komentar sebagai: Anonymous. Terimakasih.

Photobucket
Silahkan untuk menambahkan LINK Blog anda dibawah ini

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites