Selasa, 07 Agustus 2012

Home » » 7 Bisnis Musiman Saat Puasa Yang Menguntungkan

7 Bisnis Musiman Saat Puasa Yang Menguntungkan

Bulan Ramadan adalah bulan yang penuh berkah, bulan dimana ibadah anda akan mendapatkan pahala berlipat ganda. Selain ibadah, banyak orang yang memanfaatkan bulan puasa untuk mengais rezeki dan menambah pundi-pundi pemasukan hingga berlipat ganda. Kenapa tidak? Selama rezeki tersebut anda dapatkan dengan cara yang baik dan halal.

Jika anda tertarik untuk mendapatkan pemasukan tambahan saat bulan puasa, inilah 7 bisnis di Indonesia yang paling menguntungkan saat bulan Ramadan tiba. Bisa anda jadikan referensi dan bahan pertimbangan.
  1. Takjil dan Makanan Berbuka Puasa. Berbuka puasa adalah kegiatan yang tidak datang setiap bulan, karena itu kehadirannya begitu spesial. Banyak masyarakat yang lebih suka berbuka puasa diluar atau membeli makanan daripada harus memasak. Prospek yang sangat besar ini bisa anda manfaatkan, terutama jika anda bisa menjual berbagai menu takjil seperti kolak, es campur, es teler, atau berbagai makanan menu-menu sederhana seperti ayam bakar, ikan goreng, berbagai sayur dan lain sebagainya.
  2. Kue Kering. Hari Raya Idul Fitri identik dengan suguhan kue kering, anda yang mahir membuat kue kering dapat melirik prospek dibidang ini. Biasanya, orang akan memesan kue kering jauh hari sebelum Idul Fitri, pesanan akan datang menjelang bulan puasa dan akan dikerjakan selama bulan puasa.
  3. Jilbab dan Aksesorisnya. Penjualan jilbab dan aksesorisnya selalu meningkat menjelang bulan Ramadan hingga Idul Fitri tiba. Banyak wanita yang membeli jilbab untuk berbagai keperluan selama bulan Ramadan, untuk pengajian, sholat Tarawih, bahkan jilbab untuk disumbangkan pada orang tidak mampu.
  4. Pakaian Anak. Anak-anak selalu ingin memakai pakaian baru saat Lebaran. Maka tak heran jika para orang tua berburu pakaian baru untuk anak-anak mereka terlebih dahulu. Bisnis ini sangat menjanjikan, apalagi jika anda mendapatkan barang dagangan yang berkualitas, baju anak murah, dan bisa dicicil bebebrapa kali akan menjadi nilai lebih.
  5. Busana Muslim Wanita dan Baju Koko. Setelah anak mendapat baju baru, para orang tua yang memiliki dana lebih tentu ingin memakai baju baru juga. Maka tak heran jika omset penjual busana muslim wanita meningkat tajam, termasuk baju koko untuk para pria.
  6. Alat Sholat. Mukena, sarung, peci, sajadah, dan kalung tasbih adalah peralatan Sholat yang tercatat mengalami lonjakan permintaan menjelang Ramadan dan Idul Fitri
  7. Makanan Khas dan Oleh-oleh Mudik. Mudik sudah menjadi tradisi di Indonesia. Lebaran tak lengkap tanpa mudik dan oleh-oleh untuk keluarga. Beruntung jika anda bertempat tinggal dikota yang terkenal dengan makanan khas tertentu.
Kenapa anda tidak mencobanya?

Related Posts by Categories

Ditulis Oleh : Mad Buddy ~ Just Write

Artikel 7 Bisnis Musiman Saat Puasa Yang Menguntungkan ini diposting oleh Mad Buddy pada hari Selasa, 07 Agustus 2012. Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar.

:: Get this widget ! ::

1 komentar:

mantap mas bro, semoga bermanfaat bagi para pencari dolar di kesempatan bulan ramadhan ini amin..

Poskan Komentar

Jika anda suka dengan artikel ini jangan segan untuk berkomentar ya, Komentar anda sangat diperlukan untuk develop blog ini.

Kalo nggak punya URL, Google Acc, silahkan beri komentar sebagai: Anonymous. Terimakasih.

Photobucket
Silahkan untuk menambahkan LINK Blog anda dibawah ini

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites