Kamis, 09 Agustus 2012

Home » » 8 Jenis Makanan Yang Dapat Mempercepat Kehamilan

8 Jenis Makanan Yang Dapat Mempercepat Kehamilan

Bagi sebagian besar pasangan, baik muda maupun tua, mempunyai bah hati adalah hal yang paling diidam-idamkan. Sehingga, tak jarang dari mereka bahkan berani menghabiskan banyak waktu dan materi demi mendapatkan buah hati ditengah keluarga.

Banyak hal yang memicu sulitnya hamil bagi wanita yang sayangnya tak banyak wanita tahu. Salah satu hal yang memicu sulitnya wanita untuk hamil adalah faktor makanan.Banyak diantara kita yang tidak tahu bahwa makanan menjadi faktor penting dalam proses mempercepat kehamilan.

Jika anda termasuk salah satu wanita yang mengidam-idamkan  buah hati ditengah keluarga, berikut daftar makanan yang dapat membantu anda mempercepat kehamilan:
  1. Asam Folat. Selain penting dikonsumsi bagi calon ibu dan bayi, kandungan asam folat yang terdapat pada  biji-bijian juga mampu menngkatkan kualitas sperma pada pria. Asam folat di anjurkan untuk dikonsumsi setiap hari saat mempersiapkan kehamilan dan beberapa blan pertama setelah terjadinya kehamilan.
  2. Vitamin C. Banyak ditemukan pada jeruk, mangga, dan buah-buahan lainnya. Pada buah jeruk terdapat beta karoten yang dapat membantu menyeimbangkan hormon dan mengurangi kemunginan keguguran.
  3. Zat Besi. Kekurangan zat besi akan menyebabkan wanita mengalami anemia. Hal inilah yang menyebabkan wanita sulit hamil, sehingga disarankan bagi wanita yang ingin mempercepat kehamilan banyak menkonsumsi makanan yang kaya akan zat besi seperti terdapat pada daging merah, ayam, bayam, kwaci, biji labu dan hati.
  4. Omega-3. Banyak terdapat pada ikan salmon, kandungan omega-3 didalamnya dapat meningkatkan aliran darah dan mengembalikan regulasi hormon reproduksi.
  5. Vitamin b6. Terdapat banyak pasa sayuran hijau, kacang-kacangan, kecambah, dan biji-bijian. kandungan b6 sangat diperlukan bagi wanita yang ingin mempercepat kehamilan.
  6. Air. Dianjurkan minum sebanyak 8-10 gelas perhari dapat meningkatkan produksi hormon estrogen dan testosteron.
  7. Zat Seng. Berfungsi meningkatkan kualitas dan kuantitas sperma, zat seng banyak terdapat pada biji-bijian dan kacang-kacangan.
  8. Minyak Zaitun. Kandungan minyak zaitun mengurangi peradangan dalam tubuh yang dapat mengganggu kesuburan dan proses kehamilan.
Jadi ada baiknya anda mencoba tips tersebut, untuk mempercepat hadirnya buah hati ditengah keluarga anda.



 

Related Posts by Categories

Ditulis Oleh : Mad Buddy ~ Just Write

Artikel 8 Jenis Makanan Yang Dapat Mempercepat Kehamilan ini diposting oleh Mad Buddy pada hari Kamis, 09 Agustus 2012. Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar.

:: Get this widget ! ::

3 komentar:

ternyata ada to yg bisa mempercepat kehamilan?
ada ada aja,,,

@Windows Blog

namanya juga usaha mas bray......hehehe

info ini sangat bermanfaat buat para ibu yang mau hamil :)

Poskan Komentar

Jika anda suka dengan artikel ini jangan segan untuk berkomentar ya, Komentar anda sangat diperlukan untuk develop blog ini.

Kalo nggak punya URL, Google Acc, silahkan beri komentar sebagai: Anonymous. Terimakasih.

Photobucket
Silahkan untuk menambahkan LINK Blog anda dibawah ini

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites