Jumat, 16 Januari 2015

Home » , , » 6 Tanda Bahwa Anda Memiliki pekerjaan Hebat

6 Tanda Bahwa Anda Memiliki pekerjaan Hebat


Isu dan politik kantor selalu menjadi bahan pembicaraan yang menarik untuk dibahas. Mungkin ada orang yang Anda tidak suka dikantor. Atau mungkin manager Anda tidak pernah memberikan kesempatan atau kenaikan gaji yang menurut Anda pantas. 
 
Semua tergantung pada kepribadian Anda dan tindakan Anda apakah Anda bisa mentoleransi hal tersebut di lingkungan kerja? Ada beberapa orang yang mengacuhkan hal tersebut. Ada juga beberapa orang yang tidak keberatan harus melakukan pekerjaan yang diluar jobdesk mereka dan ada juga yang tidak mau diberi tanggung jawab lebih. Hal terpenting adalah Anda harus mencari tahu apakah Anda bisa melakukan hal tersebut atau tidak.

Dengarkan kata hati Anda, dan apakah hal-hal dibawah ini Anda sukai dan apa yang tidak Anda suka. Jika hasilnya banyak sekali hal yang Anda tidak suka, sebaiknya Anda mulai untuk berpikir mencari pekerjaan baru. Simak daftar dibawah berikut:

Fleksibilitas
Jika Anda dapat mendapatkan ijin untuk tidak berangkat bekerja karena ada anggota keluarga Anda yang sakit dan membutuhkan bantuan Anda untuk pergi ke dokter, itu adalah sebuah keuntungan yang tidak semua orang miliki. Jika bos Anda memberikan ijin kepada Anda untuk bekerja dirumah saat dibutuhkan selamat! Banyak orang harus rela gajinya dipotong untuk kedua hal tersebut.

Otonomi
Apakah Anda diberi kebebasan untuk bekerja dan melakukan sebuah hal berat atau proyek besar? Ini akan sangat signifikan. Jika Anda dipercaya untuk mengerjakan tugas Anda dan mempercayakan Anda untuk melakukan hal tersebut seorang diri, itu artinya ada kesempatan baik bagi Anda.

Bekerja
Apakah Anda benar-benar suka dengan apa yang Anda kerjakan setiap hari? Apakah Anda merasa tertantang? Apakah Anda merasa dihargai? Hal tersebut bisa menjadi pertimbangan Anda. Jika Anda tidak memiliki hubungan yang baik dengan rekan kerja Anda, namun Anda suka dengan apa yang dikerjakan, kerjakan dengan baik dan merasa dihargai oleh orang yang tepat (manajemen), Anda berarti memiliki karier yang cemerlang diperusahaan tersebut.

Orang lain
Budaya kantor, sangat ditentukan oleh orang-orang yang berada dalam jajaran manajemen dan direksi, termasuk juga orang yang Anda tidak suka dikantor. Jika Anda cocok dan suka dengan rekan kantor Anda, pastinya Anda akan tetap bertahan meski Anda tidak suka dengan pekerjaan Anda. Namun sebaliknya apakah Anda akan bertahan melakukan pekerjaan yang Anda suka namun tidak dengan orangnya? Itu tergantung pada kepuasan Anda terhadap pekerjaan Anda.

Kesempatan
Mungkin Anda membutuhkan beberapa hal untuk mengidentifikasi memungkinan peningkatan karier Anda dalam perusahaan tersebut. Hal itu juga yang akhirnya menjadi alasan apakah memang Anda harus bertahan? Mungkin ada banyak sekali kesempatan diluar sana jika memang Anda merasa tidak menemukan ada kesempatan dikantor saat ini.

Gaji dan tunjangan
Apakah Anda dapat membayar semua tagihan dan juga biaya lain yang Anda habiskan diwaktu senggang Anda, seperti rekreasi dan gym? Tidak semua orang bisa merasakan hal tersebut. Namun hal itu bukan satu-satunya alasan Anda harus tetap berada dikantor tersebut. Tetap jadikan hal yang Anda suka dan hal yang Anda tidak suka dalam daftar Anda. Mungkin perusahaan Anda akan memberikan training atau pelatihan luar biasa mahal. Ingat tidak semua karyawan mendapatkan kesempatan tersebut.

Sangat tidak mungkin Anda bisa mendapatkan semua hal yang Anda mau dikantor Anda. Ada beberapa kebijakan yang memang harus Anda lalui meski Anda tidak suka, sama halnya dengan hubungan pada umumnya. Bagaimanapun juga Anda harus mengenali diri Anda dan bertanya pada diri Anda. Mampukah Anda?

Jika Anda merasa terganggu dengan perusahaan sebaiknya Anda mencari pekerjaan baru, pastikan Anda tahu apa yang membuat Anda suka dan tidak suka. Anda mungkin bisa skala antara 1-10 untuk poin diatas.

Think it over. Maybe it’s not as bad as it seems. Oleh: Marcelle Yeager


Related Posts by Categories

Ditulis Oleh : Mad Buddy ~ Just Write

Artikel 6 Tanda Bahwa Anda Memiliki pekerjaan Hebat ini diposting oleh Mad Buddy pada hari Jumat, 16 Januari 2015. Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar.

:: Get this widget ! ::

0 komentar:

Posting Komentar

Jika anda suka dengan artikel ini jangan segan untuk berkomentar ya, Komentar anda sangat diperlukan untuk develop blog ini.

Kalo nggak punya URL, Google Acc, silahkan beri komentar sebagai: Anonymous. Terimakasih.

Photobucket
Silahkan untuk menambahkan LINK Blog anda dibawah ini

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites