Kamis, 17 Februari 2011

Home » » Copreneurs

Copreneurs


Copreneurs...........? Mungkin dari kita pernah mendengar kata-kata ini. Apabila diterjemahkan kurang lebih artinya adalah: Wirasutri, wirausahawan yang terdiri dari pasangan suami-istri yang bekerja bersama sebagai rekan kerja dalam bisnis mereka.

Ya......tentunya tidak seperti "Daddy and Mommy" yang tradisional dimana suami sebagai pemimpin dan istri sebagai bawahan. Copreneurs menciptakan pembagian kerja berdasarkan keahlian dan bukan berdasarkan Gender. 

"Tidak ada yang lebih menarik daripada membina bisnis dan melihatnya tumbuh bersama seseorang yang kita cintai", betul tidak??? Betul....betul.......betul. Copreneurs yang berhasil, belajar membangun landasan hubungan kerja yang sukses sebelum mereka mendirikan bisnis.

Mari kita simak nilai-nilai yang ditanamkan oleh para Copreneurs agar kerjasama mereka berhasil:
  1. Saling menghormati bakat masing-masing.
  2. Memiliki visi dan misi yang sama, tujuan bisnis yang sesuai dengan tujuan hidup.
  3. Memiliki suatu pandangan bahwa mereka adalah mitra yang sejajar.
  4. keterampilan bisnis yang saling melengkapi yang diakui dan dihargai oleh keduanya dan mengarah pada identitas bisnis yang unik pada masing-masing pasangan.
  5. Kemampuan menjaga jalur komunikasi tetap terbuka, berbicara dan mendengarkan masalah-masalah baik pribadi maupun bisnis.
  6. Kemampuan untuk saling mendorong semangat masing-masing dan memberikan motivasi sebagai leverage bagi mitra yang kurang bersemangat.
  7. Batas antara kehidupan bisnis dan kehidupan pribadi, agar tidak dicampur aduk sehingga yang satu tidak mengganggu yang lain.
  8. Adanya rasa humor.
Meskipun Copreneurs bukan untuk semua orang, tetapi banyak juga pasangan yang cocok melakukan bisnis ini dan malah sering mendongkrak keberhasilan bisnis, karena mereka memiliki visi dan misi yang sama dengan menyatukan pada keterampilan dan kemampuan masing-masing pasangan.

HAVE A GOOD DAY
    Made Budi

"Dengan menyatukan semua keterampilan, maka satu ditambah satu lebih dari dua".

Related Posts by Categories

Ditulis Oleh : Mad Buddy ~ Just Write

Artikel Copreneurs ini diposting oleh Mad Buddy pada hari Kamis, 17 Februari 2011. Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar.

:: Get this widget ! ::

0 komentar:

Poskan Komentar

Jika anda suka dengan artikel ini jangan segan untuk berkomentar ya, Komentar anda sangat diperlukan untuk develop blog ini.

Kalo nggak punya URL, Google Acc, silahkan beri komentar sebagai: Anonymous. Terimakasih.

Photobucket
Silahkan untuk menambahkan LINK Blog anda dibawah ini

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites