Kamis, 24 Februari 2011

Home » » Melakukan Sex Sehat Dan Berkualitas

Melakukan Sex Sehat Dan Berkualitas

 Hubungan intim yang menyenangkan ternyata tak hanya membawa kebahagiaan dengan pasangan namun juga membawa dampak positif bagi kesehatan. Kira-kira apa saja ya keuntungan yang bisa didapat? 

Menurut beberapa penelitian menyebutkan bahwa sex sehat bagi pria paruh baya, pun mampu menurunkan risiko stroke. Ternyata, banyak manfaat dengan melakukan sex yang sehat. Tentu saja, sex yang dimaksud adalah sex yang dilakukan dengan pasangan sah. Lalu apa saja ya manfaatnya? Mari kita baca sama-sama:
  • Memperpanjang usia. Seseorang yang rutin melakukan aktifitas seksual dapat hidup lama dan jarang mengalami gangguan pencernaan, migren, tekanan darah tinggi, infeksi usus besar, dan rasa lelah berkepanjangan.
  • Membakar kalori. Seks membutuhkan sekitar 200 kalori. Dalam waktu empat menit, mulai menjelang orgasme sampai titik klimaks, dibutuhkan 25,6 kalori. Hal ini seperti melakukan olahraga renang atau jogging.
  • Aman dan nyaman. Hubungan yang dilakukan dengan pasangan sah menimbulkan rasa aman, nyaman serta menyehatkan. Selain itu, merupakan rekatan harmoni perkawinan.
  • Meningkatkan rasa percaya diri dan mood.
  • Pengusir stress. Aktivitas seksual dapat menurunkan kadar kortisol, hormon yang dikeluarkan saat stress.
  • Menjaga kesehatan jantung. Denyut jantung dpat meningkat menjadi 120 hingga 130 kali permenit. Hal ini mengatrol peredaran darah serta stamina.
  • Menyehatkan sistem pernafasan. Saat melakukan aktifitas seksual, nafas semakin cepat dan dalam, sehingga meningkatkan cadangan oksigen ke seluruh tubuh.
  • Awet muda. Saat mencapai klimaks, seluruh otot tubuh mengalami relaksasi, aliran darah ke seluruh tubuh termasuk pembuluh darah di kulit berjalan lancar. 
Seperti yang dikutip dari iVillage, sebuah studi mengungkapkan bahwa orang yang memiliki kehidupan seks yang sehat, tingkat kesejahteraan hidupnya jauh lebih tinggi. Biasanya hal ini dikarenakan orang tersebut terbebas dari penyakit dan depresi.

"Kepuasan seksual dan kepuasan hubungan sangat erat kaitannya. Saat seseorang merasa bahagia dan puas dalam suatu hubungan, itu dapat membuat mereka terlindungi dari depresi, kecemasan atau risiko kesehatan lainnya, "ujar Debby Herbenick, PhD, MPH, sexual health educator di the Kinsey Institute.

Para pakar bahkan menyarankan untuk melakukan kegiatan intim tersebut setiap hari agar manfaat kesehatan yang didapat maksimal.

Selain manfaat kesehatan, seks yang sehat juga mampu meningkatkan ikatan Anda dengan pasangan. Teori mengenai hubungan antara aktivitas seksual dan kepuasan fokus pada pelepasan oksitosin ke dalam sistem tubuh Anda selama orgasme.

Oksitosin yang dikenal dengan hormon cinta, diperkirakan memberikan ikatan dan keintiman Anda dengan pasangan. Oksitosin juga bertanggung jawab atas pelepasan endorfin, zat yang mengurangi rasa sakit dan meningkatkan suasana hati.

Jadi, jika suatu saat Anda merasa cemas dan memiliki mood yang buruk, segera rencanakan makam malam romantis dengan pasangan. Tentunya akhiri makan malam dengan kegiatan bercinta yang menggairahkan.

Banyak yang bertanya, sesungguhnya posisi manakah yang paling banyak mendatangkan kepuasan dalam berhubungan seks? Ini merupakan suatu pertanyaan umum, sebenarnya semua posisi bercinta yang di maksud untuk mendatangkan kepuasan seks yang maksimal bagi para pelakunya.

Posisi mana yang paling memuaskan, semua itu tergantung pada Anda yang melakukannya. Banyak pria yang lebih menyukai pasangannya berada di atas, namun, para wanita kebanyakan lebih suka berada dibawah. Mereka bilang berbaring di ranjang lebih santai dan bebas menatap wajah pria yang dicintai, juga kenimatan pendahuluan. Apalagi tanpa harus banyak usaha ( keluar tenaga ), kepuasan seks bisa tercapai. 

Untuk para wanita, bila posisinya di bawah, membuat mereka bisa dengan bebas memandang pasangannya. Wanita juga bisa melihat ekspresi wajah pasangan, dan merasa sangat dicintai bila ekspresinya tercapai. Memberi rasa feminin dan erotis, dengan rambut yang terurai di bantal. 

Posisi ini sangat indah secara estetika, sebab wanita tidak perlu merasa malu akan tubuhnya ( karena ketutupan tubuh pasangannya ). 

Beberapa wanita mengatakan bahwa posisi di bawah membuat mereka lebih mudah mencapai orgasme kerena merasa lebih nikmat. 

Variasi lainnya dalam rangka menemukan kepuasan berhubungan seks. Misalnya pada posisi misionaris ini, wanita bisa menaruh 1 atau 2 bantal di bawah pinggulnya, mencondongkan tulang panggul agar terjadi penetrasi lebih dalam, maka akan terasa suatu kenikmatan yang lain. Juga bisa dengan kedua kaki direntangkan lebih lebar, melingkari pinggang atau bahu pasangan. 

Posisi yang lain merupakan posisi menahan busur, ini adalah posisi spesifik yang sangat mudah dilakukan, posisi ini memiliki ciri gerakan yang khusus, yaitu ; Tumpuan tubuh wanita, kaki kanan diangkat dan kaki kiri lurus, paha dibuka sedikit agar lebar, lelaki melakukan penetrasi diatas. 

Bila sang wanita cukup bugar, boleh juga mencoba variasi yang lain. Dengan cara menarik lutut ke arah dada, lalu rentangkan sedemikian rupa sampai sang pria bisa berada di antara mereka. Dengan posisi betis berada di sisi punggung sang pria, paha Anda menahan tubuhnya, dengan posisi ini keuntungannya dapat memberikan Anda keleluasaan untuk mengendalikan permainan, menahan berat tubuh sang pria, orgasme pun akan lebih mudah tercapai. 

Tetapi, yang perlu Anda perhatikan adalah, bagaimana pun posisinya, kunci permainannya adalah aliran adrenalin. Artinya, bila Anda merasa denyut nadi bertambah cepat, peluh mulai keluar, dan adrenali mengalir lebih deras, barulah seks akan memuaskan Anda. Bila pasangan menganggap seks hanya rutinitas, posisi apa pun tak akan dapat memuaskan. Jadi pertahankan aliran deras adrenalin itu dengan menyuruh pikiran Anda tenang. 

Disamping itu, sebenarnya saat berhubungan seks tidak memaku sebab pada akhirnya akan ditentukan oleh situasi dan kondisi, situasi dan kondisi ini yang tepat akan membangkitkan romantisme yang hangat, hingga membawa Anda sampai ke puncak orgasme.

Adapun informasi 10 posisi sex yang membuat sehat dan memuaskan bagi para pasangan masing-masing :

POSISI 1: LEGGING IT
Tak ada pemandangan yang lebih indah daripada tubuh wanita telanjang di depan mata pria. Dengan posisi misionaris, letakkan kedua kaki Anda di bahunya. Silangkan kedua kaki agar vagina Anda terbuka, namun ototnya menyempit, Mr. Happy-nya dengan leluasa “menjelajahi” seluruh bagian di dalam Miss Cheerful. Karena gaya ini teradaptasi dari seks tantra, Anda harus menjaga emosi. Jangan terpikir dan terburu-buru untuk segera mencapai klimaks. Nikmati setiap “sentuhan” Mr. Happy, serta pandang lekat ekspresi pasangan Anda. Si dia pun mendapat pemandangan super eksotis dengan menyaksikan langsung penisnya keluar masuk vagina Anda.

POSISI 2: THE TANTRIC MELT
Ini merupakan variasi dari woman on top. Anda berada di atas pangkuannya. Kedua kaki sama-sama diluruskan. Rapatkan tubuh Anda ke tubuhnya. Saat sesi bercinta dimulai, atur napas masing-masing hingga ritmenya berbarengan. Hal ini dipercaya mampu saling menenangkan emosi masing-masing. Nah, ini merupakan bonus untuk Anda! Karena Anda yang berada di atas, Anda lah yang bebas mengatur pola “naik-turun” sesuai yang Anda inginkan. Anda juga yang berkuasa merubah ritme gerakan serta napas. Yang perlu diingat adalah, meski terlihat penuh emosi dan nafsu, Anda harus menjaga konstannya napas Anda dan si dia dengan tetap merapatkan dada masing-masing. Oh ya, gerakan ini bisa melatih otot pada bokong Anda!

 POSISI 3 : SIDE STRADDLE
Menurut teknik seks tantra, keseimbangan dalam bercinta adalah nomor satu. Posisi ini melatih keseimbangan. Menurut seks tantra, dalam berhubungan seks harus ada kedisiplinan. Maksudnya? Masing-masing harus mengontrol posisi pasangannya. Dalam keadaan tidur menyamping, buka satu kaki Anda hingga bertumpu pada lutut samping. Si dia dalam posisi lurus bisa langsung “menyerang” Anda. Soal rasa, sudah pasti oke. Karena posisi ini membuat jalan Mr. Happy menuju Miss Cheerful lebih sempit. Nah, di sinilah letak kedisiplinannya. Anda harus menahan posisi supaya tidak bergeser saat ia “mengguncang-guncang” Anda, dengan meletakkan satu tangan di bawah kepala. Sedangkan pasangan Anda merangkul bahu Anda untuk membantu keseimbangan posisi.

POSISI 4: PASSION PICK UP
Kali ini, dengan posisi mirip Legging It, minta si dia berlutut, bukan duduk di hadapan Anda. Biarkan ia mengangkat kaki Anda hingga sebatas dadanya. Itu membuat bokong Anda terangkat ke atas. Bonus buat Anda: si dia bisa sambil menstimulasi jari-jari kaki Anda dengan lidahnya. Atau membiarkan tangan yang satu lagi “bermain” dengan klitoris Anda. Izinkan ia melakukan apapun untuk mengeksplorasi setiap bagian tubuh Anda yang terjamah olehnya. Namun jika Anda bukan orang yang tertarik pada tantric sex, biarkan ia menikmati ekspresi Anda yang sedang dilanda kenikmatan.

POSISI 5: BALANCE BABE
Si dia duduk di atas kursi sambil mendudukkan Anda di pangkuannya. Letakkan kedua kaki Anda dengan relaks di bahunya. Jaga keseimbangan Anda dengan berpegangan pada kedua paha si dia. Bonus untuknya: meski tangannya tak bisa menjamah bagian sensitif Anda yang lain, karena harus fokus menahan beban tubuh Anda, posisi ini membuat tekanan pada penisnya meningkat. Nah, jadikan ini keuntungan untuk Anda! Karena posisi ini bisa mempercepat si dia mencapai klimaksnya, minta ia menjilat klitoris Anda lebih dulu. Sama-sama puas, bukan?

POSISI 6: TOPSY TURVY
Siapa bilang posisi misionaris membosankan? Kreasikan imajinasi Anda dengan meminta pasangan Anda untuk membalikkan posisi badannya jadi membelakangi Anda. Memang, keintiman sedikit berkurang karena tidak ada eye contact. Namun, tak usah sungkan melakukannya hanya karena ia memunggungi Anda. Justru Anda mendapatkan pemandangan indah yaitu bokongnya yang seksi bergerak-gerak di hadapan Anda. Selain itu, Anda pun jadi bisa membantu pergerakan “alat tempur”-nya saat penetrasi dengan meletakkan tangan Anda di bokongnya. Alhasil, gerakan ini membuatnya berusaha lebih keras, dan memungkinkan si dia melakukan pengencangan otot-otot lengan dan dadanya.

POSISI 7: THE CAVE
Anda berbaring, lalu angkat bokong hingga kaki Anda sejajar dengan kepala. Dengan posisi tersebut, Anda bisa memamerkan “red cave” Anda pada si dia. Biarkan ia menstimulasinya terlebih dahulu. Bila Anda sudah “selesai “, minta ia memasukkan Mr. Happy-nya dengan posisi doggy style. Sejajarkan perutnya dengan paha Anda bagian bawah hingga kaki Anda disilangkan ke kepalanya. Perut Anda kencang lengan pun kuat!

POSISI 8: TOTALLY BONKERS
Anda memiliki bokong yang seksi? Ini saatnya memamerkan pada si dia! Posisi ini mungkin berpotensi untuk mengalami kegagalan berkali-kali. Namun jika si dia pria yang sabar, dan tak cepat menyerah, ia akan terus berusaha “menangkap” Anda! Pastikan Anda berdiri stabil di atas kursi atau tempat tidur yang steady. Bersandarlah di dadanya dan biarkan ia mengangkat bokong Anda. Jika ia kesulitan memasukkan Mr. Happy, buka lebih lebar paha Anda. Setelah berhasil masuk, sandarkan kepala Anda di bahunya agar lebih relaks. Setelah itu, biarkan ia yang bekerja keras! Gerakan dengan posisi ini melatih otot-otot paha Anda, dan juga lengan si dia.

POSISI 9: THE BULL
Tantra seks tidak tabu menganalogikan seks dengan gaya binatang. Malah, menurut ahli tantric sex, meniru pola binatang bisa meningkatkan gairah berlipat ganda. Meski mirip dengan doggy style, di posisi ini badan Anda tidak condong ke bawah, melainkan di dorong ke atas. Bagaimana bisa Mr. Happy bertemu Miss Cheerful? Meski tubuh Anda condong ke atas, namun pinggul dan perut Anda harus tetap didorong ke bawah.

POSISI 10: CARNAL CLASSIC
Inti dari bercinta adalah, Anda menemukan ketenangan pikiran dan jiwa, serta kesegaran tubuh. Dan semua orang tahu bahwa berpelukan bisa mewujudkan itu. Dua tubuh jadi satu bisa memberikan energi positif. Bila Anda bosan dengan posisi misionaris, lakukan sambil berdiri! Meskipun kaki dan tangan Anda mencengkeram kuat tubuhnya, ada baiknya Anda bersandar pada dinding atau sesuatu yang berdiri tegak, agar penetrasi bisa leluasa dilakukan, tanpa takut kehilangan keseimbangan. Namun jika pria di pelukan Anda adalah pria yang sangat kuat, cobalah lakukan tanpa bersandar. Sensasinya hebat! Posisi ini cocok untuk quickie. Source: Cosmopolitan, Astaga.com, DechaCare.com

Semoga bermanfaat bagi para pasangan suami istri yang ingin mempertahankan kehidupan sex yang sehat dan berkualitas.


Related Posts by Categories

Ditulis Oleh : Mad Buddy ~ Just Write

Artikel Melakukan Sex Sehat Dan Berkualitas ini diposting oleh Mad Buddy pada hari Kamis, 24 Februari 2011. Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar.

:: Get this widget ! ::

2 komentar:

fuhh..bagus skali entri mas ni..
baik untuk dipraktikkan..

@leyzajamil

:33 hitung-hitung menyebarkan informasi mengenai sex education. Thanks ya atas commentnya.

Poskan Komentar

Jika anda suka dengan artikel ini jangan segan untuk berkomentar ya, Komentar anda sangat diperlukan untuk develop blog ini.

Kalo nggak punya URL, Google Acc, silahkan beri komentar sebagai: Anonymous. Terimakasih.

Photobucket
Silahkan untuk menambahkan LINK Blog anda dibawah ini

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites