Senin, 09 Mei 2011

Home » » BBM: Maju Kena...!! Mundur Kena....!!

BBM: Maju Kena...!! Mundur Kena....!!


Ckckck......, Naik......, ckckck........, Tidak........, ckckck........, Naik............, ckckck..........., Tidak.....!!!

Si GoBlog sedang mendengarkan suara merdu sang cicak di dinding dan setiap kali sang cicak berbunyi maka ia berteriak NAIK dan TIDAK (Naik), begitu seterusnya. pada saat yang bersamaan datanglah sahabat Si GoBlog, kita sebut saja Si Kentir ;

Si Kentir     : Ngapain ente dari tadi teriak naik....tidak.....naik.....tidak....setiap cicak berbunyi, dasar  GoBlog

Si GoBlog   : Ini lagi mikirin BBM sebentar lagi naik enggak ya....???

Si Kentir     : ELP (Emang Loe Pikirin), Kita ini  "RAKYAT KECIL", enggak usah mikirin gituan, itu  urusannya PEMERINTAH. Urusan kita adalah urusan "PERUT", yang kita pikirin adalah BBM (Besok Bisa Makan)  apa enggak, itu baru betul??? dasar GoBlog...!!!

Si GoBlog   : Dasar Kentir......, tetap kentir............ !!!

Kwaaaakkkkk........kwaaakkkkk.........kwaaaakkkkkk

Nah itulah sekedar percakapan saya dengan sahabat blogger saya Si Kentir 

Kalau anda membaca percakapan diatas maka tampaknya sangat pas dengan menggambarkan posisi pemerintah dalam masalah mengatasi Bahan Bakar Minyak (BBM) belakangan ini.

Pasalnya, disatu sisi konsumsi BBM bersubsidi terus mengalami peningkatan, sedangkan di sisi lain harga minyak dunia melonjak seiring krisis yang terjadi di negara-negara Timur Tengah dan Afrika Utara.

Lonjakan harga minyak tersebut sudah jauh melebihi ICP (Indonesia Crude Price) yang ditetapkan dalam APBN 2011, sehingga beban APBN makin berat. Menyikapi tingginya ICP tersebut, pemerintah telah menghimbau pengguna BBM non subsidi seperti pertamax untuk tidak berpindah ke BBM bersubsidi yaitu premium.

Pasalnya himbauan tak memiliki dasar hukum yang kuat, sehingga masyarakat seperti Si GoBlog & Si Kentir tentunya bebas memilih. Jelasnya mereka berdua berpikir, kalau ada yang murah, kenapa harus yang mahal..??? kwaakkk.....kwaakkkk.....kwaaakkkkkkk.
 .
Pola pikir semacam ini tentunya tidak salah karena masyarakat seperti Si GoBlog dan Si Kentir itu tadi dihadapkan pada pilihan yang paling rasional, yaitu mana yang lebih menguntungkan. Apalagi ditengah himpitan ekonomi seperti sekarang ini...!!!

Sebagai gambaran saja, contohnya antara pertamax dan premium. Harga pertamax saat ini mencapai 100% lebih di atas harga premium bersubsidi.......yakni: pertamax Rp. 9.050,-/liter dan premium Rp. 4500,-/liter. Kalau secara logika anda pilih yang mana....???

Pemerintah dalam hal ini dihadapkan pada pilihan yang sangat sulit, karena kalau harga dibiarkan seperti sekarang dan tidak dinaikkan, beban APBN semakin berat........, namun kalau dinaikkan dampaknya bisa mengerikan........karena hal itu akan mendongkrak harga-harga.

Padahal bagi golongan seperti Si GoBlog & Si kentir (yang kurang beruntung secara ekonomi), kenaikan harga-harga sangatlah berat dirasakan (makan aja Senin-Kamis). Sehingga kemungkinan bisa saja terjadi gejolak sosial yang tidak di inginkan.

Meski dihadapkan pada pilihan yang sangat sulit, pada akhirnya pemerintah harus membuat suatu pilihan dan keputusan, tentunya dengan konsekuensi yang paling minimal.

Nah sahabat-sahabat Blogger, silahkan berkomentar mengenai hal ini, karena ini sudah menyangkut hajad hidup orang banyak (termasuk Si GoBlog & Si kentir itu tadi...hehehe), seperti buah simalakama.......dimakan Bapak mati...!!!, tak dimakan Ibu mati.....!!!





Related Posts by Categories

Ditulis Oleh : Mad Buddy ~ Just Write

Artikel BBM: Maju Kena...!! Mundur Kena....!! ini diposting oleh Mad Buddy pada hari Senin, 09 Mei 2011. Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar.

:: Get this widget ! ::

12 komentar:

percakapan yang gokiel Bli,, haha

@Blogging With Me
:30 hahaha.....gara-gara mikirin BBM Mas Bro

kalau harga minyak naik..harga barang ,pngankutan awam turut naik..susah tu

@fadh leyanie
Nah itu dia Miss Fadh :10 kenaikan harga minyak pasti ada impactnya bagi semua alat transportasi baik darat, laut, maupun udara, harga bahan pokok dan makanan juga pasti naik & itu sudah merupakan mata rantai yang tidak bisa dihindari hahaha :12

heheheh,kirain apa gitu,bacanya sampai serius bli.heheheh

Bahan bakar sama gula pasir di Malaysia baru aja dinaikkan harganya..wadduhh..

Kembara Berakit Antarabangsa Sungai Pahang 2011

@Agriculture Product
:33 :33 hehehe...postingan saya tidak ada yang serius Mas Bro, semua penuh bahan lelucon, kecuali di postingan motivasi hahaha......

@Miecyber
:11 wadduhhh jangan2 di Indonesia sebentar lagi menyusul :16

klo sekarang mending mahal tapi ada daripada ga ada sama sekali deh...

@myone1way
Bisa jadi itu merupakan salah satu cara pemerintah untuk menghilangkan subsidi BBM premium secara perlahan-lahan dengan mengurangi kuota ke masing2 SPBU.

Sehingga untuk kaum the have diharapkan beralih ke premix :12

entry kamu dr indon ya.ngak ngerti sangat utk diberikan komentar :>

@zaty luvlianncezzz
:30 ditranslate saja ke bahasa Malaysia :10

Poskan Komentar

Jika anda suka dengan artikel ini jangan segan untuk berkomentar ya, Komentar anda sangat diperlukan untuk develop blog ini.

Kalo nggak punya URL, Google Acc, silahkan beri komentar sebagai: Anonymous. Terimakasih.

Photobucket
Silahkan untuk menambahkan LINK Blog anda dibawah ini

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites