Rabu, 04 April 2012

Home » » Potensi Cokelat Untuk Turunkan Berat Badan

Potensi Cokelat Untuk Turunkan Berat Badan

Semua orang tau bahwa asupan makanan yang paling penting untuk tubuh adalah ketika sarapan di pagi hari. Sarapan pagi yang baik akan memberi Anda energi yang dibutuhkan untuk beraktifitas selama seharian penuh. Termasuk pula mendukung cara kerja otak agar berfungsi sempurna serta melancarkan metabolism tubuh. Semua hal tersebut penting bagi Anda yang sedang ingin menguruskan berat badan atau sekedar menjaga berat tubuh yang ideal.

Namun ternyata, sebuah penelitian di University of Tel Aviv membuktikan bahwa sarapan pagi dengan cokelat sangatlah baik untuk kesehatan! Lupakan batasan, makanlah makanan penutup dengan cokelat favorit saat sarapan pagi. Pasalnya, saat pagi hari, metabolism Anda sangat cepat, dan seluruh kalori ekstra sudah terbakar. Oleh karena itulah, Prof. Daniela Jakubowicz mengklaim bahwa jika Anda mengkonsumsi cokelat atau kue-kue cokelat di pagi hari, yang mana mengandung cukup protein dan karbohidrat, maka hasrat untuk mengkonsumsi makanan yang manis-manis lainnya tidak akan muncul saat malam harinya.

Jakubowicz mengadakan penelitian terhadap dua kelompok berbeda. Kedua kelompok tersebut mengkonsumsi kalori yang sama setiap hari (pria mengkonsumsi 1600 kal sedangkan perempuan 1400 kal). Namun saat penelitian berlangsung, para anggota kelompok dengan “300 kalori saat sarapan pagi” kurang puas dari makanan mereka, kemudian mereka justru diam-diam mengelabui para peneliti dengan tetap memakan yang manis-manis seperti kue di siang harinya. Intinya, menurut Jakubowicz, sebuah usaha untuk mengurangi makan yang manis-manis (cokelat, kue, dsb) malah akan membuat ketergantungan psikologis pada mereka secara jangka panjang. Jadi, makanlah cokelat, kue cokelat atau apapun yang manis-manis sesuka hati Anda, asal hanya di pagi hari.

Related Posts by Categories

Ditulis Oleh : Mad Buddy ~ Just Write

Artikel Potensi Cokelat Untuk Turunkan Berat Badan ini diposting oleh Mad Buddy pada hari Rabu, 04 April 2012. Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar.

:: Get this widget ! ::

2 komentar:

. . ouwwwwwwww,, begitu . .

pantes badan q kecil mulu,aq suka makan coklat :D

Poskan Komentar

Jika anda suka dengan artikel ini jangan segan untuk berkomentar ya, Komentar anda sangat diperlukan untuk develop blog ini.

Kalo nggak punya URL, Google Acc, silahkan beri komentar sebagai: Anonymous. Terimakasih.

Photobucket
Silahkan untuk menambahkan LINK Blog anda dibawah ini

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites