Sabtu, 05 Mei 2012

Home » , » Berdamai Melawan Kanker, Isyarat Tuhan?

Berdamai Melawan Kanker, Isyarat Tuhan?

Berpulangnya dua insan terbaik Indonesia, (mantan) Menteri kesehatan Endang Rahayu Sedyaningsih dan Wakil Menteri ESDM Widjajono Partowidagdo telah memberikan kesadaran kepada kita, umat manusia, betapa terbatasnya pengetahuan yang dimiliki manusia.

Mantan Menkes Endang telah diketahui sakitnya yakni kanker paru-paru. Akan tetapi, itu baru diketahui setelah stadium lanjut. Artinya dalam tingkat yang sudah tidak bisa lagi oleh ilmu kedokteran modern. Dalam beberapa berita disebutkan Ibu Endang telah berobat kemana-mana dan ditangani tim yang beranggotakan banyak dokter berkualitas tetapi akhirnya dia tidak terselamatkan.

Sebelum Ibu Endang berpulang, Almarhumah meninggalkan pesan pada sebuah buku yang tertuang dalam buku yang belum selesai dibuatnya yang berisi 194 halaman, dimana buku ini beliau buat untuk memotivasi para penderita kanker, sekaligus pengetahuan bagi yang lain.

"Bagi rekan-rekanku sesama penderita kanker dan para survivor, mari kita berbaik sangka kepada Tuhan. Kita terima semua anugerah-Nya dengan bersyukur." Sungguh lamanya hidup tidaklah sepenting kualitas hidup itu sendiri. mari kita lakukan sebaik-baiknya apa yang bisa kita lakukan hari ini dan kita lakukan dengan sepenuh hati.

"Diagnosis kanker paru-paru stadium 4 baru ditegakkan lima bulan lalu. dan sampai kata sambutan ini saya tulis, saya masih berjuang untuk mengatasinya. Tetapi saya tidak bertanya, Why Me?

Berpulangnya Mantan Menkes, Ibu Endang justru memberikan tantangan sangat luas, mendalam, bagi bangsa Indonesia sekaligus juga memperlihatkan betapa luasnya pengetahuan dan terbatasnya kemampuan manusia dihadapan Tuhan. 

Sebagai seorang dokter, Almarhumah barangkali mengetahui bagaimana perjalanan penyakit dan apa akibat penyakit tersebut. Beliau meninggal karena kanker paru-paru. Awal berjangkitnya penyakit ini di organ manusia konon sampai sekarang masih belum mampu di deteksi setelah stadium lanjut yang tingkat bahayanya telah tinggi.

Selamat jalan Ibu Endang, semoga amal bakti beliau didunia terbalaskan dengan diterimanya beliau disisi Tuhan, Sang Pencipta Alam. Amin.








Related Posts by Categories

Ditulis Oleh : Mad Buddy ~ Just Write

Artikel Berdamai Melawan Kanker, Isyarat Tuhan? ini diposting oleh Mad Buddy pada hari Sabtu, 05 Mei 2012. Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar.

:: Get this widget ! ::

4 komentar:

artikelnya sangat berbobot dan sungguh lengkap serta sempurna sobat, terima kasih

Thanks sobat atas support artikel ini :)

sangat bermanfaat sobat, trim atas sajianya

@BUDI PRASETYO

Sama-sama mas bro :)

Poskan Komentar

Jika anda suka dengan artikel ini jangan segan untuk berkomentar ya, Komentar anda sangat diperlukan untuk develop blog ini.

Kalo nggak punya URL, Google Acc, silahkan beri komentar sebagai: Anonymous. Terimakasih.

Photobucket
Silahkan untuk menambahkan LINK Blog anda dibawah ini

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites