Selasa, 22 September 2015

Home » , » Kegagalan Tidak Selalu Menyakitkan

Kegagalan Tidak Selalu Menyakitkan



Benar adanya apabila seseorang mengatakan bahwa kegagalan selalu menyakitkan dan terasa pahit. 100% saya setuju! Dan parahnya itu juga sering terjadi dan menimpa pada diri saya sendiri. 

Singkatnya, kegagalan demi kegagalan telah sering saya alami dan mungkin sudah menjadi sahabat saya yang paling setia. Sangat menyakitkan, pahit, getir, dan benar adanya...!!!

Saya menceritakan hal ini bukan untuk berkeluh kesah kepada anda yang kebetulan membaca artikel ini, sebaliknya saya memberikan pemahaman bahwa kegagalan bisa mengubah hidup kita menjadi lebih baik, jika kita mengetahui bagaimana menyikapinya.

Jadi, pertanyaannya adalah: Mengapa gagal itu baik untuk pengembangan kepribadian dan karir usaha kita? Ini jawabannya:
1. Kegagalan membuat kita tetap rendah hati. Sering gagal membuat kita tetap rendah hati. Kita menjadi lebih baik ketika kita gagal – kita memiliki pola pikir yang lebih tepat untuk menghadapinya.
Bahkan ketika kita sudah meraih kesuksesan, kegagalan masa lalu kita akan membuat kita tetap rendah hati dan tidak jumawa. Kegagalan membuat kita mengerti bahwa sesuatu bisa hilang/jatuh kapan saja, dan membuat kita tetap fokus pada hal-hal yang penting.
2. Kegagalan mengajarkan kita mengenai ketekunan dan sikap pantang menyerah. Kegagalan adalah pedang bermata dua: dia dapat membunuh mimpi kita, tetapi di lain sisi dapat pula mengajarkan bagaimana cara meraih impian kita. Keputusan yang kita ambil akan menentukan apakah kegagalan dapat mengajarkan mengenai ketekunan dan sikap pantang menyerah.
3. Kegagalan memaksa kita percaya kepada Sang Maha Pemberi Rezeki. Melalui kegagalan, keimanan, spiritualitas dan kepercayaan saya selalu diuji. Saat saya berhasil mengatasi rintangan, kesehatan rohani saya meningkat dan – percaya atau tidak – saya justru menjadi lebih baik dalam menangani masalah dalam hidup dan bisnis. Kita tahu kita tidak sendirian. Ada Kekuatan Sang Maha Pemberi Rezeki yang pasti telah memberikan jalan.
4. Kegagalan mengajarkan lebih banyak daripada kuliah bisnis. Saya pernah mengambil kuliah dan mendapat gelar MBA selama 2 tahun, tetapi – tanpa mengurangi rasa hormat – itu bukanlah apa-apa dibandingkan apa yang saya pelajari dari kegagalan saya.
Tantangan emosional psikis saat mengalami jatuh, bangun, dan mengumpulkan serpihan yang jatuh berantakan dan terus berjalan — sungguh telah mengubah hidup saya. Saya memahami pergulatan hidup jauh lebih banyak daripada yang diajarkan dalam pendidikan di bangku kuliah yang kadang kering dan tidak inspiring.
Pengalaman kegagalan kadang merupakan guru yang terbaik. Meski tidak semua orang bisa menjadi murid yang baik.
5. Kegagalan secara ajaib justru membuka pintu kesempatan. Yang terakhir, kegagalan saya – secara tidak langsung – telah membuka pintu-pintu kesempatan yang baru untuk saya. Memang aneh kedengarannya, tetapi kegagalan membantu saya keluar dari bisnis yang buruk dan berjalan masuk ke bisnis baru yang memiliki potensi lebih baik.
Gagal mungkin justru merupakan pengalaman jiwa yang inspiring, selama kita mau belajar dari kegagalan-kegagalan itu – dan lalu bertindak. Tanpa respon positif, kegagalan kita hanya akan sekedar menjadi kegagalan. Dan membuat kita terus terpuruk dalam luka dan kesunyian.
Pengalaman kegagalan mungkin dapat menyingkapkan siapa diri kita sebenarnya. Alami-lah kegagalan, lalu belajarlah dari kegagalan itu, dan kemudian coba lagi.
Kita akan kagum bagaimana kegagalan seringkali bisa mengubah kita menjadi jiwa-jiwa yang lebih tangguh dan resilien dalam menghadapi tantangan hidup
- See more at: http://strategimanajemen.net/2015/06/15/5-alasan-kenapa-anda-harus-mengalami-kegagalan-dalam-karir-bisnis-dan-kehidupan/#sthash.auVVbXgQ.dpuf
Jadi, pertanyaannya adalah: Mengapa gagal itu baik untuk pengembangan kepribadian dan karir usaha kita? Ini jawabannya: - See more at: http://strategimanajemen.net/2015/06/15/5-alasan-kenapa-anda-harus-mengalami-kegagalan-dalam-karir-bisnis-dan-kehidupan/#sthash.auVVbXgQ.dpuf
Jadi pertanyaannya adalah mengapa kegagalan tidak selalu menyakitkan?

1. Kegagalan mengajarkan kita mengenai sikap pantang menyerah. Kegagalan itu seperti pisau, disisi yang satu dia dapat membunuh impian kita tetapi disisi lain dia juga dapat mengajarkan bagaimana caranya meraih impian kita. Jadi kita yang berperan untuk memutuskan hal tersebut.

2.  Kegagalan membuat kita mawas diri. Sering gagal membuat kita menjadi lebih mawas diri, kita berusaha lebih baik ketika kita gagal dan memiliki pola pikir yang lebih baik untuk menghadapinya.

Jikapun ketika kita sudah meraih sukses, tidak membuat kita menjadi puas tetapi tetap mawas diri dengan kesuksesan yang telah kita raih. Kegagalan membuat kita mengerti bahwa sesuatu bisa lenyap/hilang begitu saja seketika.

3.  Kegagalan memaksa kita percaya kepada Sang Maha Pencipta. Kita tahu kita tidak sendirian, ada kekuatan yang sangat besar yaitu dari sang Maha Pemberi rejeki yang telah memberikan kita jalan. Karena melalui kegagalan...keimanan, spritualitas dan kepercayaan saya terhadap Sang Maha Pencipta selalu diuji!

4.  Kegagalan mengajarkan lebih banyak daripada kuliah bisnis. Ya benar, saya pernah mengambil kuliah dan mendapat gelar Master di bidang Marketing, tetapi itu bukanlah apa-apa dibandingkan dengan apa yang saya pelajari dari segenap kegagalan yang pernah saya alami.

Kegagalan merupakan pembelajaran dan merupakan Guru yang paling baik, meskipun tidak semua orang bisa menjadi Murid yang baik!

5. Kegagalan adalah gerbang kesempatan. Secara ajaib kegagalan demi kegagalan dapat mebuka gerbang kesempatan baru untuk diri kita. 

Gagal menjadi pengalaman yang menginspirasi kita untuk move on lebih baik selama kita mau belajar dari kegagalan tersebut dan lalu bertindak.

Jadi alamilah kegagalan itu, nikmati! Belajar dari kegagalan itu, kemudian coba lagi sampai berhasil!

Semoga bermanfaat sobat.







Related Posts by Categories

Ditulis Oleh : Mad Buddy ~ Just Write

Artikel Kegagalan Tidak Selalu Menyakitkan ini diposting oleh Mad Buddy pada hari Selasa, 22 September 2015. Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar.

:: Get this widget ! ::

1 komentar:

Kegagalan itu seperti pisau, disisi yang satu dia dapat membunuh impian kita tetapi disisi lain dia juga dapat mengajarkan bagaimana caranya meraih impian kita. Jadi kita yang berperan untuk memutuskan hal tersebut. Возбужденные! проститутки цена
Тебе нужно расслабиться и отдохнуть, никто лучше меня этого не сделает. Можешь просто расслабиться и получать удовольствие. Все сделаю сама и сделаю все очень классно!Не стесняйся - звони - я уже жду тебя!!!)) Любить - это находить в счастье другого свое собственное счастье.

Posting Komentar

Jika anda suka dengan artikel ini jangan segan untuk berkomentar ya, Komentar anda sangat diperlukan untuk develop blog ini.

Kalo nggak punya URL, Google Acc, silahkan beri komentar sebagai: Anonymous. Terimakasih.

Photobucket
Silahkan untuk menambahkan LINK Blog anda dibawah ini

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites